MENU
teknovaganza.id
Startup
4 Hal Penting Dalam Menjalankan Micropreneurs

4 Hal Penting Dalam Menjalankan Micropreneurs

  466

Micropeneurs merupakan salah satu cara untuk memulai bisnis startup. Istilah ini juga bukan lagi hal baru dalam dunia bisnis. Sudah banyak startup terkini yang memulai eksistensinya melalui mircopeneurs terlebih dahulu. Meskipun begitu, bukan berarti menjalankan micropreneurs bisa se-fleksibel jam kerjanya. Yang satu ini justru membutuhkan perhatian yang tidak bisa diberikan setengah-setengah saja. Kira-kira, apa saja hal yang perlu diperhatikan saat mulai menjalankan micropreneurs?

Pentingnya keseriusan menjalankan bisnis
Meski micropreneurs rata-rata dilakukan dan dijalankan di rumah, bukan berarti jenis bisnis yang satu ini dianggap sebelah mata saja. Dengan seluruh pengorbanan yang Anda lakukan (red: keputusan untuk resign dari tempat kerja), Anda justru harus benar-benar menyempurnakan semua niat tersebut. Hal ini juga didukung dengan tempat kerja yang merupakan rumah sendiri dan seharusnya bisa membuat mood lebih nyaman dan kinerja lebih produktif.

Jadwal dan jam kerja yang fleksibel namun pasti
Micropreneurs yang dijalankan di rumah biasanya juga akan sebanding dengan seluruh pekerjaan rumah yang biasa dilakukan. Oleh karena itu, jadwal dan jam kerja yang memang cenderung fleksibel seharusnya dapat dimanfaatkan dengan sangat baik. Hindari menunda pekerjaan bisnis Anda hanya untuk mengerjakan pekerjaan rumah. Buatlah jadwal tetap kapan Anda harus berkutat dengan pekerjaan rumah dan kapan Anda mengurus bisnis tersebut. Apabila diperlukan, sebaiknya Anda tetap mengikuti jam kerja kantor dalam mengurus micropreneurs tersebut.

Pastikan hal yang Anda lakukan sepadan dengan pendapatan yang didapat
Membina hubungan dengan rekan bisnis sangat baik untuk masa depan micropreneurs Anda. Meskipun begitu, bukan berarti hubungan tersebut bisa menyepelekan kemampuan yang Anda miliki. Anda harus membangun karisma yang baik di mata rekan bisnis. Pastikan, segala hal yang Anda lakukan akan sebanding dengan kesuksesan dan pendapatan yang Anda terima.

Tetap sediakan waktu luang
menjalankan micropreneurs dari rumah memang membuat waktu Anda lebih fleksibel dalam bekerja. Hal yang perlu diingat, hindari menunda pekerjaan. Sebaliknya, Anda juga tetap harus memperhatikan waktu istirahat dan libur. Anda telah menyesuaikan jam kerja rumah Anda sebanding dengan jam kerja kantoran. Untuk itu, waktu istirahat dan libur harus tetap ada dalam jadwal demi menjaga performa kinerja Anda.

Hal diatas diharapkan dapat membantu kinerja Anda agar tetap seimbang meski menjalankan micropreneurs dari rumah. Hubungan dengan rekan bisnis pun dapat tetap berjalan baik. Dengan begitu, kesuksesan sebuah microprenurs pun bukan lagi hal mustahil yang bisa Anda raih. (SNR)

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id