MENU
teknovaganza.id
Startup
4 Tip Tarik Pikat Investor Dapatkan Pendanaan Startup

4 Tip Tarik Pikat Investor Dapatkan Pendanaan Startup

  487

Sebagai salah satu pendiri dan pengembang startup tentu saja Anda dan sang co – founder akan sangat mengharapkan pendanaan dari investor. Benar sekali, tidak dapat dipungkiri bahwa hal yang satu ini cukup menentukan keberhasilan dan kesuksesan sebuah startup. Sayangnya untuk terpilih menjadi startup yang pantas mendapatkan pendanaan dari investor tidaklah mudah. Promosi dan demonstrasi menjadi dua hal yang sangat berpengaruh dalam menarik minat investor untuk melayangkan dana. 

Tidak perlu khawatir. Startup Anda pantas menjadi salah satu kandidat yang dapat memenangkan pendanaan. Meskipun begitu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat melakukan pitch di hadapan para investor. Dilansir melalui fortunepick.com terdapat empat hal yang perlu Anda perhatikan untuk dapat menyampaikan pitch “mematikan” terkait promosi dan demonstrasi pada investor:

•    Kejelasan 
Promosi dan demonstrasi terkait startup Anda haruslah dilakukan dengan jelas. Bukan tanpa sebab, perhatian orang dewasa rata – rata hanya akan bertahan selama 8 detik saja. Oleh karena itu, pastikan bahwa penyampaian Anda haruslah sangat jelas dan ringkas. Kejelasan biasanya akan mengalahkan bujukan. 

•    Sederhana
Saat berpromosi dan melakukan demonstrasi, gunakan bahasa yang sederhana. Bahkan jika dibutuhkan, cari tahu kebiasaan berbahasa investor. Usahakan bahwa promosi Anda akan selalu diperhatikan oleh pihak pemberi dana.

•    Latihan

Berlatihlah. Latihan akan meningkatkan performa Anda saat berpromosi dan berdemonstrasi. Meski segala taktik penyampaian telah Anda kuasai, namun tetaplah berlatih. Bahkan jika diperlukan, berlatihlah dihadapan orang lain. Feedback dan masukan dari pihak lain akan sangat berguna bagi kesuksesan promosi Anda. 

•    Semangat
Pikirkan situasi layaknya Anda sedang berkampanye. Tentu saja orang akan tertarik pada penyampaian yang dipenuhi dengan semangat membara. Tepat sekali, dalam berpromosi di hadapan investor pastikan bahwa penyampaian Anda mudah diingat, unik, dan menarik. Tampilkan diri Anda, hal ini akan membantu Anda terlihat percaya diri di hadapan investor. 

Cukup mudah bukan? Siap untuk segera mendapatkan pendanaan besar? Selamat mencoba. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id