MENU
teknovaganza.id
Startup
4 Tips Menciptakan Desain Logo Startup Yang “Menjual”
Photo Credit/dribbble.com

4 Tips Menciptakan Desain Logo Startup Yang “Menjual”

  609

Menciptakan startup mungkin saja dapat dilakukan hanya dalam 30 hari, namun apakah jangka waku tersebut sudah dapat memastikan startup siap dan mampu menjual?

Kecanggihan dunia digital saat ini membuat peminatnya semakin pintar saja. Bukan tanpa sebab, pemain digital termasuk startup masing – masing menampilkan dan menawarkan produk dengan cara yang berbeda – beda. Meskipun begitu, ada satu hal yang pastinya cukup mampu menarik minat calon pelanggan, desain logo. Logo menjadi salah satu hal yang dapat menentukan kesuksesan penjualan. Logo bahkan mampu menimbulkan kepercayaan sekaligus antipati dari calon pelanggan. 

Untuk itu, sebagai pembangun startup logo tentu saja harus menjadi salah satu poin penting yang perlu diperhatikan. Tidak perlu khawatir, jika Anda masih cukup bingung menentukan logo yang tepat kami akan menyajikan langkah mudahnya seperti dirangkum melalui creativemarket.com yang satu ini:

Berpikir layaknya seorang desainer

Saat seorang desainer grafis menciptakan logo, pihaknya tidak hanya memikirkan bahwa logo tersebut diciptakan untuk kliennya saja. Dalam hal ini seorang desainer mencoba berfikir bahwa ia sedang dalam upaya menciptakan logo untuk klien dari kliennya. Hal tersebutlah yang perlu dipikirkan oleh para pengembang startup. Mereka perlu tau untuk siapa desain tersebut diciptakan. Dengan begitu, logo yang tercipta mampu mempresentasikan apa yang diinginkan oleh pelanggan secara langsung. 

Temukan nilai estetika produk startup yang dikembangkan

Nilai estetika dalam hal ini tidak selalu menuntut bahwa desain logo startup Anda akan berkesan feminine. Fokus utama yang perlu diperhatikan adalah perasaan pelanggan saat melihat desain logo tersebut. Oleh karena itu, konten logo sendiri memerlukan jati diri seperti apakah akan terkesan serius, penuh warna, lucu, bahkan cenderung tenang.

Brainstorm desain

Brainstorming tidak hanya dilakukan pada sebuah tulisan saja, tapi juga desain. Dengan menyocokan dan menyatukan berbagai aspek seperti gambar, tipografi, dan juga ragam warna diharapkan dapat menghasilkan desain yang menarik lagi unik bagi para pelanggan. 

Saatnya menciptakan desain logo

Logo, dapat dipastikan merupakan representasi dari produk yang startup Anda tawarkan. Oleh karena itu, kenali beberapa prinsip terkait hal tersebut. Logo hendaknya dapat terlihat dan terdefinisi dengan jelas. Tidakhanya itu, meski hanya menggunakan warna monokrom, usahakan agar tetap dapat dikenali. Selanjutnya, jika dalam logo terdapat tulisan yang cukup kecil, pastikan bahwa tulisan tersebut tetap dapat dibaca. Ketiga prinsip tersebut meski terasa sepele namun dapat memberikan pengaruh yang cukup penting dalam kesuksesan startup Anda. 

Cukup mudah bukan? Selamat mencoba. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id