MENU
teknovaganza.id
Startup
5 Langkah Membangun Tim Sukses Startup

5 Langkah Membangun Tim Sukses Startup

  817

Kesuksesan sebuah startup tentu saja tidak didapat semata – mata karena ide yang brilliant saja. Dibalik terciptanya ide tersebut, terdapat sebuah tim yang bekerja keras untuk mewujudkannya menjadi strategi pemasaran yang menjual. Oleh karena itu, Anda sebagai pemilik startup tentu saja dituntut harus terlebih dahulu memusatkan perhatian pada tim tersebut. Bukan tanpa alasan, tim yang sukses pastinya akan membantu Anda pula untuk mewujudkan startup yang sukses. 

Tidak perlu khawatir, kami telah merangkum beberapa langkah seperti yang disarankan melalui Pop Your Career berikut:

Cari tahu hal apa yang membuat tim termotivasi

Motivasi merupakan hal lumrah yang dapat membuat seseorang lebih bersemangat bekerja. Oleh karena itu, sebagai pemilik startup Anda wajib mencari tahu hal apa yang membuat tim Anda termotivasi untuk mendedikasikan diri mereka pada perusahaan digital yang Anda kembangkan.  

Kenali cara tim Anda beradaptasi dengan suatu hal

Beradaptasi sama halnya dengan mengenal dan mempelajari sesuatu. Jika tim Anda tergolong baru dalam bidang ini, berikan mereka waktu untuk memperdalam pengetahuannya. Hal tersebut akan menumbuhkan rasa percaya diri masing-masing anggota tim.

Seimbangkan tujuan Anda dengan kebutuhan para tim

Hal ini sangatlah penting. Jika Anda memiliki tujuan, tim pun sama halnya dengan Anda. Terdapat tujuan dibalik kinerja yang mereka dedikasikan pada perusahaan Anda. Kesetaraan hak, keadilan, kesejahteraan menjadi beberapa hal yang mereka harapkan dari perusahaan Anda.

Berbaurlah dengan tim

Meskipun Anda merupakan pemilik startup, tidak ada salahnya jika dapat meluangkan waktu untuk sekedar makan siang bersama tim. Berbaurlah dengan mereka. Kenali latarbelakang mereka, kenali tujuan mereka. Manfaatkan kesempatan ini untuk berdiskusi tentang kinerja mereka secara terbuka. Dengan begitu, peluang meraih tujuan bersama dapat dilakukan dengan lebih mudah. Tidak hanya itu, hal yang lebih penting adalah jangan ragu untuk dapat menghargai prestasi yang telah mereka raih.

Tetap tegakkan peraturan

Anda telah mencoba berbaur dengan tim. Dengan langkah ini, jangan berikan kesempatan tim Anda terlena dengan kenyamanan yang Anda berikan. Tetap bangun kondisi dimana mereka saat ini sedang dalam tahap meraih tujuan. Tidak ada waktu untuk bermain – main. Untuk itu, tetaplah tegakkan peraturan tegas namun fleksibel yang dapat mendorong mereka lebih giat bekerja. 

Cukup mudah bukan? Tertarik untuk mencobanya? Jangan buang waktu Anda untuk dapat mewujudkan tim yang sukses dengan 5 langkah diatas. Semoga berhasil. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id