MENU
teknovaganza.id
Startup
6 Tip Untuk Website Yang Sukses - Part 1

6 Tip Untuk Website Yang Sukses - Part 1

  514

Berencana meninggalkan kantor dan segala hal yang menjadi rutuinitas Anda beberapa tahun belakangan ini? Waktu yang tepat. Langkah Anda saat ini mungkin akan memberikan dampak positif bagi kehidupan Anda kelak. Namun, itu semua tentu saja tidak semudah membalikan telapak tangan. Ada banyak hal yang perlu Anda perhatikan, salah satunya eksistensi Anda sendiri. 

Eksistensi Anda menentukan apakah yang Anda korbankan akan sebanding atau tidak dengan yang Anda raih. Memutuskan berhenti kerja ‘kantoran’ dan berencana mengembangkan usaha, sebut saja startup membutuhkan lebih banyak hal dari pada yang Anda pikirkan sebelumnya. Jika ingin terus terang, bagaimana Anda dapat mengembangkan usaha jika tidak ada orang yang mengenal Anda. 

Dilansir melalui Techinasia, Anda harus memperluas eksistensi Anda, salah satu caranya dengan membangun website freelance. Sebuah website dapat memperkenalkan diri dan keahlian Anda kepada orang lain. Website juga menunjukan sepuah profesionalitas dan komitmen. Calon klien dapat dengan mudah menghubungi Anda dan mengenal karya – karya Anda. 

Membangun sebuah website freelance pun tidak bisa asal – asalan. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Simak dibawah ini.

Nama yang tepat untuk website Anda
Tak kenal maka tak sayang. Begitulah peran serta sebuah nama dalam keberhasilan segala hal, salah satunya website freelance Anda. Memilih nama website sangat dianjurkan untuk benar – benar diseleksi terlebih dahulu. Pilih nama yang unik, enak didengar, dan tidak sulit diucapkan. Dengan begitu, orang akan dengan mudah mengingat website freelance Anda.

Pilih pengembang website yang tepat
Yang satu ini benar – benar penting, bahkan sangat penting. Anda membutuhkan domain dan web hosting Anda sendiri. Dari sinilah, kemungkinan website Anda dikunjungi orang dapat bertambah. Untuk itu, Anda memiliki pilihan apakah akan mengerjakannya sendiri atau mempekerjakan ahli. Jika Anda memang memiliki cukup modal, tidak ada salahnya menyewa seorang desainer dan tentu saja pengembang website.

Tampilan website cerminan keunikan Anda
Segala hal yang berhubungan dengan website Anda tentu saja ada pengaruhnya dari diri Anda sendiri. Untuk itu, tetap jaga keunikan diri dan bidang yang Anda kembangkan. Di sisi lain, Anda juga perlu untuk tetap menjaganya tampil professional. Berikan konten – konten terpercaya yang tentu saja dapat ‘menggaet’ calon klien Anda sendiri. 

3 hal diatas diharapkan dapat memberikan manfaat bagi Anda yang berencana mengembangkan website freelance sendiri. Tapi jangan terburu – buru, masih ada hal lain yang memerlukan perhatian Anda dan tentunya menambah kemudahan dalam pengembangan website Anda. Penasaran? Tunggu pembahasan kami di kesempatan lainnya. (SNR)

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id