MENU
teknovaganza.id
Tech News
Actions, Fitur Baru Google Assistant Khusus Pengembang

Actions, Fitur Baru Google Assistant Khusus Pengembang

  659

Congratulations Developers!

Google baru saja merilis sebuah program bertajuk Actions dimana para developer atau pengembang dapat mengintegrasikan produk mereka kedalam Google Home Assistant. Dilansir melalui AndroidCentral, tepatnya hari ini program tersebut akan mulai berlangsung. Tidak hanya itu, para developers atau pengembang juga dapat menciptakan paling tidak 2 Actions: Direct dan Conversation. Untuk saat ini, program tersebut hanya akan tersedia pada versi Conversation saja.

Dalam pemanfaatannya, Conversation memungkinkan developers atau pengembang untuk menciptakan interaksi dengan Assistant. Untuk mengoperasikannya, tidak perlu meng-install apapun. Melalui Google 's Cloud Server, mereka dapat melakukan segalanya. Bagi para pengembang yang benar – benar tertarik, dapat menjadi rekan akses lebih dulu untuk mencoba fitur ini. Sedangkan bagi yang ingin memulai Conversation Actions dapat mengakses melalui Actions pada website Google. 

Tidak hanya itu, Google pun menyatakan bahwa akan segera mengaktifkan fitur serupa pada aplikasi Allo dan smartphone Pixel. Seiring dengan hadirnya pengintergrasian Assistant ini, Google juga menyatakan akan segera 'available' untuk proses pemesanan dan pembelian meskipun belum jelas kapan waktu tepatnya. Meskipun begitu, digital helper milik Google ini nampaknya akan terus menelurkan fungsi dan fitur canggih lainnya. Semoga saja alat – alat yang men-support fitur tersebut juga dapat berpotensi semakin cerdas dan berguna. (SNR)

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id