MENU
teknovaganza.id
Tech News
Adobe Terindikasi Kembangkan Teknologi Perintah Suara Edit Foto

Adobe Terindikasi Kembangkan Teknologi Perintah Suara Edit Foto

  826

Perintah suara merupakan salah satu teknologi yang semakin dilirik saat ini. Beragam perintah dapat Anda lakukan hanya dengan bantuan suara saja. Menjadwalkan pertemuan, mengatur alarm, memesan transportasi online, bahkan memesan makanan kini dapat Anda lakukan hanya melalui platform ini. Namun, bagaimana jadinya jika suatu saat nanti Anda juga dapat melakukan pekerjaan yang lebih rumit lagi hanya dengan perintah suara, mengedit foto misalnya?

Ya, pandangan masa depan inilah yang dicoba wujudkan oleh Adobe. Dilansir melalui Ubergizmo, Adobe Research baru saja meluncurkan sebuah video yang mengindikasikan bahwa perusahaan tersebut sedang dalam perencanaan mewujudkan penggunaan perintah suara untuk mengedit foto. Saat ini, menggunakan software edit foto Adobe akan terasa cukup menyulitkan terlebih lagi dengan kehadiran beragam fitur dan sarana. Hadirnya perintah suara diharapkan dapat mempermudah aktifitas mengedit foto. 

Sementara itu, pihak Adobe sendiri menyatakan:

“Saat ini, tim Adobe Research sedang dalam perencanaan mewujudkan teknologi perintah suara dalam hal pegeditan foto. Untuk memungkinkan rencana tersebut terwujud, kami berusaha untuk mengombinasikan antara kinerja interaksi suara dan aspirasi kreatif yang pengguna kami miliki. Sistem pengenalan bahasa kami, saat ini telah mampu untuk menerima dan memahami instruksi suara asli pengguna dalam hal pemanfaatan pengeditan gambar baik melalui device computing maupun layanan pengenalan Natural Languange berbasis cloud.”

Meskipun begitu, teknologi ini nampaknya masih dianggap sebagai konsep yang baru akan diterapkan Adobe saja ketimbang mewujudkannya dalam bentuk produk sungguhan kelak. Diluar dari pada itu semua, ide perintah suara untuk edit foto sepertinya cukup menarik untuk dapat direalisasikan. Para pengguna tentu saja akan sangat penasaran bagaimana teknologi ini dapat bekerja dan membantu meningkatkan kreatifitas pengguna. (SNR)

 

komentar