MENU
teknovaganza.id
Tech News
Alat Transportasi Umum Berteknologi Self – Driving Sedang Dalam Tahap Uji Coba di San Fransisco

Alat Transportasi Umum Berteknologi Self – Driving Sedang Dalam Tahap Uji Coba di San Fransisco

  387

Self – driving car menjadi teknologi terkini yang masih dalam tahap pengembangan oleh para raksasa teknologi. Sebut saja Waymo, armada otonom milik Google ini masih membutuhkan waktu untuk dapat melancarkan sistemnya termasuk saat harus menjangkau area – area tertentu layaknya seseorang berkendara sendiri. Meskipun begitu, teknologi ini memang sangat menarik perhatian terlebih lagi kini telah hadir self – driving bus yang dikabarkan sedang dalam tahap uji coba. 

Ya, dilansir melalui Ubergizmo, saat ini self – driving bus sedang dalam tahap uji coba pada area parkir kosong di San Fransisco, California, Amerika Serikat. Bis ini dapat dikategorikan 100 persen otonom karena tidak ditemukan seseorang yang bertugas di dalam untuk mengemudikannya. Uji coba sendiri diperkirakan akan berlangsung selama beberapa bulan kedepan masih di sekitaran area parkir kosong sebelum operator terkait mengajukan ijin pada Departemen Kendaraan Bermotor setempat. 

Sementara itu, terkait pengadaan uji coba self – driving bus di jalan raya diperkirakan akan berlangsung akhir tahun ini atau awal tahun 2018. Di sisi lain, pengadaan alat transportasi dengan teknologi self – driving sendiri bukanlah yang pertama. Sebelum San Fransisco, Singapura telah lebih dulu meluncurkan self – driving taxi pada tahun lalu. Pihaknya pun berharap dapat dengan sempurna mengembangkan teknologi tersebut agar secara resmi dipublikasikan di Singapura tahun 2018 mendatang. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id