MENU
teknovaganza.id
Startup
Aruna Startup yang Fokus pada Pengembangan Industri Perikanan dan Kelautan Indonesia

Aruna Startup yang Fokus pada Pengembangan Industri Perikanan dan Kelautan Indonesia

  728

Industri perikanan dan kelautan Indonesia nampaknya akan mengalami perkembangan yang semakin pesat. Ya, prediksi tersebut bukanlah anagan – angan semata. Pasalnya, Aruna, startup yang mengklaim fokus pada proses pengembangan industri perikanan dan kelautan ini hadir untuk menawarkan solusi digital terpadu di bidang terkait. Seperti dilansir melalui DailySocial.id, Aruna berdiri dengan mengembangkan produk dalam 3 layanan berbeda. 

Sistem yang dikembangkan oleh startup yang didirikan Farid Naufal Aslam ini sejatinya memang ditata untuk dapat saling terintegrasi dalam hal pemrosesan ekonomi kelautan Indonesia. Produk pertama yang ditawarkan Aruna adalah Integrated Fishery Management. Layanan manajemen ini dapat dimanfaatkan dalam bentuk aplikasi terkait pengelolaan bisnis perikanan, seperti pengelolaan transaksi, sistem point of sale, pembukuan, pencatatan persediaan, dan juga pengelolaan SDM. 

Sementara itu, Aruna juga menawarkan Fishery Data Intelligent. Produk yang satu ini menyediakan sistem monitoring nyata dan juga data analisis yang berfungsi sebagai wawasan bagi para pelaku industry terkait. Sedangkan produk terakhir, Online Fishery Trading merupakan layanan penjualan online yang ditata sedemikian rupa sebagai online marketplace dan trading yang memberikan kebebasan pada para nelayan dalam menjual seluruh hasil tangkapannya. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id