MENU
teknovaganza.id
Gadget
Aturan Baru Google Tentang Fitur Quick Charging Untuk Vendor Android

Aturan Baru Google Tentang Fitur Quick Charging Untuk Vendor Android

  521

Vendor pembuat smartphone berbasis Android baru saja menerima peraturan baru terkait penyematan fitur pengisian daya cepat pada jagoan smartphone mereka. Peraturan yang dilayangkan oleh Google sendiri sejatinya bertujuan untuk kenyamanan konsumen semata. Hal ini seringkali berhubungan dengan masalah ketidakcocokan teknologi quick charging yang diterapkan masing-masing vendor pembuat smartphone.

Pada dasarnya, quick charging sendiri merupakan fitur dengan kemampuan mengisi daya dengan durasi yang lebih cepat dibanding kemampuan biasanya. Sayangnya, beberapa vendor yang menerapkan teknologi ini pada smartphone mereka memiliki standar masing-masing sehingga quick charging sendiri tidak memiliki standar tunggal. Alhasil fitur quick charging yang diterapkan justru tidak cocok dengan metode Power Delivery Standar untuk USB Type – C. Hal inilah yang menjadi perhatian serius Google dalam menerapkan peraturan tersebut.

Dilansir melalui Slashgear, Google dalam Android Compatibility Definition mengungkapkan bahwa pihaknya mempertegas larangan terhadap pemanfaatan fitur quick charging yang tidak sesuai standar Power Delivery  untuk USB Type – C. Tidak hanya itu, raksasa mesin pencari tersebut juga menyarankan agar tidak memasang fitur ini dengan memodifikasi Vbus sehingga menjadi lebih tinggi dari voltase awal. Perubahan fungsi sink / source juga tidak disarankan pihaknya demi meminimalisir masalah yang terjadi pada charger yang mendukung USB Power Delivery. (SNR)

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id