MENU
teknovaganza.id
Startup
Berhasil Pikat Tencent GO – JEK Segera Peroleh Pendanaan

Berhasil Pikat Tencent GO – JEK Segera Peroleh Pendanaan

  373

GO – JEK, startup yang bergerak sebagai penyedia layanan on demand dilaporkan baru saja berhasil meraih pendanaan. Seperti diberitakan Techcrunch melalui Tech in Asia Indonesia pendanaan sebesar Rp.16 triliun tersebut sejatinya dipimpin oleh salah satu perusahaan internet asal Tiongkok, Tencent. Belum diketahui secara pasti perihal upaya yang akan dilakukan GO – JEK terkait pendanaan ini. Beberapa pihak mengindikasikan bahwa kemampuan GO – JEK meraih pendanaan tersebut tentu saja akan menambah kekuatan untuk bisa bersaing ketat dengan penyedia layanan on demand lainnya seperti Uber dan Grab. 

Bukan tanpa sebab, meski belum diumumkan secara resmi, namun pendanaan ini disinyalir mampu menaikan nilai GO – JEK di mata investor untuk dapat menarik saham ke angka Rp. 40 triliun. Angka tersebut sejatinya tidak jauh berbeda dengan yang dimiliki oleh sang pesaing, Grab. Di sisi lain, GO – JEK sendiri sebelumnya juga sudah dalam tahap diskusi bersama Alibaba terkait hal yang sama (read: pendanaan). Namun sangat disayangkan, GO – JEK dan Alibaba nampaknya belum berjodoh. Negosiasi tidaklah berujung baik bahkan dapat dinyatakan bahwa proses diskusi gagal. Tidak diketahui secara jelas alasan dibalik batalnya perjanjian tersebut. 

Di luar dari dari pada itu, prestasi GO –JEK dalam meraih pendanaan dari Tencent nampaknya semakin memperkuat prediksi terhadap peran serta perusahaan Tiongkok untuk dapat memperluas jaringan bisnis hingga ke startup Indonesia. Tencent sendiri diketahui merupakan pengembang aplikasi berkirim pesan, We Chat. Terkait hal ini, timbul pula praduga bahwa pihaknya bisa saja memperluas kekuasaan jaringan internetnya untuk dapat terintegrasi dengan aplikasi GO – JEK. Untuk saat ini, hal tersebut memang belum dapat dipastikan. Namun, tidak ada hal yang tidak mungkin bukan? Kita tunggu saja kabar selanjutnya. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id