MENU
teknovaganza.id
Startup
Berupaya Minimalisir Kemacetan Grab Luncurkan Layanan GrabHitch Mobil
Photo Credit/Tech in Asia Indonesia

Berupaya Minimalisir Kemacetan Grab Luncurkan Layanan GrabHitch Mobil

  384

Berupaya untuk meminimalisir kemacetan lalu lintas, Grab baru saja meluncurkan fitur GrabHitch Mobil. Dilansir melalui Tech in Asia Indonesia, fitur tersebut telah dengan resmi diluncurkan tepatnya tanggal 24 Mei 2017 kemarin. GrabHitch Mobil sendiri pada dasarnya mengusung konsep serupa dengan layanan GrabHitch Motor yang sebelumnya telah lebih dulu diluncurkan oleh Grab dimana pengguna dapat berbagi tumpangan dengan pengguna lainnya. 

Mediko Azwar, selaku Marketing Director Grab Indonesia menyatakan bahwa tujuan utama dari peluncuran fitur GrabHitch Mobil sendiri sejatinya berlandaskan sosial. Selain memang berbagi tumpangan, kelak kepadatan jalan diharapkan juga dapat diminimalisir mengingat penggunaan kendaraan pastinya juga akan berkurang. Untuk saat ini, layanan GrabHitch Mobil sendiri telah resmi dibuka di 4 kawasan, yaitu Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Malang.

Tidak hanya itu, GrabHitch Mobil juga dapat dimanfaatkan oleh pengguna untuk bisa berpergian ke luar kota seperti Jakarta - Bandung, Surabaya - Malang, atau sebaliknya. Namun, dalam hal ini Ridzki Kramadibrata selaku Managing Director Grab Indonesia menegaskan bahwa mode tersebut sama sekali tidak bersinggungan dengan bisnis perusahaan travel. Meskipun begitu, layanan ini belum dapat secara langsung dimanfaatkan. Pengguna baru bisa merasakan fitur tersebut dalam 2 minggu kedepan. 

Sementara itu, dalam hal tarif fitur GrabHitch Mobil cukup berbeda dengan layanan lain yang juga ditawarkan oleh Grab seperti GrabShare atau GrabCar. Untuk tarif GrabHitch Mobil, pengguna perlu membayar tarif sebesar Rp. 1.500,00 per kilometernya. Tidak hanya itu, dalam layanan ini pengguna juga tidak perlu lagi menambahkan biaya lain seperti tol. Untuk keberlangsungan fitur ini, saat ini Grab mengaku masih membuka pendaftaran bagi pengemudi yang hendak memberikan tumpangan. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id