MENU
teknovaganza.id
Gadget
Bixby Akhirnya Dipublikasikan Pada Situs Resmi  Samsung

Bixby Akhirnya Dipublikasikan Pada Situs Resmi Samsung

  428

Setelah sempat tersiar rumor bahwa Bixby akan diperkaya dengan kemampuan hingga 8 bahasa sekaligus pada Samsung Galaxy S8, kini asisten suara milik Samsung tersebut telah secara resmi diumumkan pada publik. Dilansir melalui GSMArena, kabar tersebut diperkuat melalui sebuah pernyataan yang dilayangkan perusahaan asal Korea tersebut pada situs resminya di Itali. Pernyataan yang mengindikasikan bahwa fitur AI telah ditambahkan saat ini diketahui melalui pembaruan halaman Terms and Conditions situsnya. 

Melalui halaman Terms and Conditions tersebut, pernyataan privasi yang disebutkan Samsung telah menegaskan keberadaan Bixby sebagai teknologi AI besutannya. Hal ini juga melahirkan pandangan bahwa pengguna kini sangat dimungkinkan untuk dapat mengontrol hampir seluruh sistem operasi ponsel hanya dengan perintah suara saja. Tidak hanya itu, pada hamalan Terms and Conditions tersebut diketahui pula bahwa Bixby kelak juga akan bekerja tidak hanya pada mobile tapi juga wearable devices. 

Dengan begitu, dapat dipastikan bahwa kelak Bixby juga akan terintegrasi dengan smartwatch Gear generasi selanjutnya. Sementara itu, di sisi lain keberadaan teknologi baru besutan Samsung ini nampaknya akan melengkapi pilihan masyarakat terhadap smartphone dengan teknologi yang semakin memudahkan kegiatan mereka. Sebelumnya Google telah dengan sukses membawa Assistant pada Pixel bahkan Home. Bixby tentu saja diharapkan dapat bekerja lebih baik lagi pada seluruh alat elektronik garapan Samsung tersebut. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id