MENU
teknovaganza.id
Startup
Bukalapak Gelar Lapak Bagi Peminat Tiket Kereta Api Online

Bukalapak Gelar Lapak Bagi Peminat Tiket Kereta Api Online

  478

Meski Hari Raya Idul Fitri yang diperkirakan masih akan berlangsung 3 bulan lagi, namun kini masyarakat Indonesia nampaknya sudah dapat memesan tiket kereta api mulai dari sekarang. Ya, terkait hal tersebut, Bukalapak saat ini dikabarkan telah memperluas kanal penjualannya dengan menyediakan layanan pemesanan tiket kereta api. Tidak tanggung – tanggung, diberitakan melalui DailySocial.id, masyarakat telah dapat memesan tiket kereta bahkan 90 hari sebelum keberangkatan. 

Menurut sang CEO, Achmad Zaky tersedianya layanan pemesanan tiket ini merupakan salah satu upaya Bukalapak dalam mempermudah pelanggannya memesan tiket kereta api. Tidak hanya itu, pemesanan tiket yang telah dapat dilakukan mulai hari ini tersebut bahkan menawarkan beragam metode pambayaran, seperti transfer bank, kartu visa atau mastercard, BCA Klikpak, Mandiri Clickpay, Mandiri E-Cash, CIMB Cliks, rekening ponsel, gerai Alfamart, dan juga BukaDompet. 

Dari seluruh metode pembayaran yang ditawarkan, saat ini Achmad Zaky mengklaim bahwa pihaknya sedang berusaha untuk memperluas pemanfaatan BukaDompet sebagai metode pembayaran favorit pelanggan. Selain memang lebih mudah, e-wallet ini juga diperuntukan tidak hanya bagi konsumen tapi juga pemilik merchant di Bukalapak. Sementara itu, harapan lain dari tersedianya layanan pemesanan tiket kereta api ini diakui pula oleh sang CEO sebagai upaya untuk meminimalisir lonjakan pengunjung. 

Dalam kondisi tertentu dimana pengunjung secara bersamaan mengakses situs penjualan kereta api online tidak jarang justru membuat kanal online tersebut menjadi down. Oleh karena itu, Bukalapak hadir lebih dulu untuk menyiasati masalah tersebut. Hal ini tentu saja akan berjalan dengan baik jika diimbangi dengan kerjasama dan peningkatan infrastruktur yang dilakukan oleh PT KAI sendiri selaku penyedia layanan fisik kereta api bagi masyarakat. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id