MENU
teknovaganza.id
Software & Apps
Chrome 57 Versi Beta Dibekali Beragam Fitur Baru

Chrome 57 Versi Beta Dibekali Beragam Fitur Baru

  463

Setelah sempat merilis Chrome 56, kini Google semakin maju untuk kembali mengembangkan versi selanjutnya – Chrome 57 – yang saat ini telah masuk dalam tahap beta. Seperti diberitakan melalui AndroidPolice, Chrome 57 versi beta mendukung beragam fitur baru, salah satunya WebAssembly. WebAssembly sendiri merupakan fitur yang memungkinkan aplikasi website mendapatkan kontrol lebih terhadap operasi low – level dari pada yang dijinkan oleh JavaScript.

WebAssembly didesain kelak sebagai target susunan untuk kode C/C++ dengan dukungan terhadap penggunaan multiple bahasa. Ini juga memberikan pengertian bahwa kode yang telah ada dalam beragam bahasa tersebut bisa diadaptasi untuk dioperasikan pada browser WebAssembly dengan sedikit kemungkinan masalah yang terjadi. Dengan begitu, terdapat kemungkinan jika pengguna dapat melihat aplikasi website di WebAssembly tanpa harus selalu bergantung dengan Javascript saja. 

Selain itu, fitur lain yang dibawa oleh Chrome 57 adalah dukungan terhadap Media Session API. Fitur ini memungkinkan para pengembang untuk dapat menambahkan fitur kontrol pemberitahuan media. Salah satu contoh penggunaan Media Session API dapat terlihat melalui music playlist. Para pengembang dapat menambahkan judul, artis, album, dan juga cover album pada pemberitahuan. Anda dapat melihat salah satu contoh kinerjanya pada Android Wear. 

Sementara itu, fitur lainnya yang juga dibawa oleh Chrome 57 termasuk Fullscreen Media Orientation. Fitur ini bekerja saat pengguna menekan tombol fullscreen pada video dimana orientasi layar berubah menyesuaikan orientasi video. Selanjutnya, Chrome 57 juga membawa fitur PWA improvements dan juga CSS Grid. CSS Grid memungkinkan website untuk dapat membuat desain berdasarkan grid layout. Jika Anda ingin mencobanya, Chrome 57 sendiri saat ini sudah dapat diunduh dalam versi beta. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id