MENU
teknovaganza.id
Startup
Crowde Tawarkan Bisnis Investasi Minim Biaya di Bidang Agrikultur

Crowde Tawarkan Bisnis Investasi Minim Biaya di Bidang Agrikultur

  546

Mendengar kata investasi tentu saja kerap kali mengkhawatirkan. Bukan tanpa alasan, investasi cenderung memiliki makna ‘harga yang mahal’ atau bahkan ‘harga yang tinggi’ untuk dapat cukup menjanjikan keberlangsungan masa depan seseorang. Meskipun begitu, nampaknya pemikiran tentang investasi saat ini tidak lagi ‘semenakutkan’ itu. Beberapa pihak yang menawarkan layanan atau program investasi justru berlomba – lomba untuk menghadirkan kesempatan berinvestasi dengan dana yang terbilang minim. 

Hal inilah yang coba diusung oleh salah satu startup Indonesia pendatang baru di bidang investasi, Crowde. Seperti diberitakan melalui DailySocial.id, Crowde merupakan startup yang bergerak sebagai platform investasi bidang agrikultur yang fungsinya menjembatani antara investor dengan petani. Saat ini, petani di Indonesia terbilang cukup sulit untuk memenuhi kebutuhan permodalan. Oleh karena itu, Crowde hadir dengan menggencarkan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan petani agar dapat memeroleh bantuan modal usaha secara digital. 

Sementara itu, terkait metode bisnis yang dijalankan oleh Crowde sendiri terbilang cukup menjanjikan. Startup ini menganut sistem bagi hasil dengan metode syariah. Investor dapat mulai menanamkan modalnya dengan jumlah yang cukup minim, yaitu sekitar 10.000 Rupiah saja. Sebagai contoh permodalan, jika Anda menginvestasikan 10.000 Rupiah, maka Anda bisa mendapatkan keuntungan 10 % atau sekitar 11.000 Rupiah. Sebaliknya, jika petani merugi nilai profit investasi Anda juga ikut merugi.

Di sisi lain, dalam hal komisi Crowde mendapatkan 3 % dari setiap proyek yang berhasil didanai sesuai kebutuhannya. Tidak hanya itu, selain pertanian startup ini juga membuka lahan investasi dalam sektor perikanan, peternakan, dan bahkan trading. Investor juga bisa mendapatkan kesempatan untuk terjun langsung ke lahan petani agar pihaknya dapat semakin mendalami proyek yang mereka tanamkan modal selama ini. Cukup menarik? (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id