MENU
teknovaganza.id
Tech News
DeepMind, Divisi AI Milik Google Antisipasi AI 'Salah Arah'

DeepMind, Divisi AI Milik Google Antisipasi AI 'Salah Arah'

  776

Bertujuan untuk menjaga eksistensi AI agar pada jalur yang benar, Google dikabarkan baru saja merekrut orang – orang terpercaya guna bergabung ke dalam suatu tim khusus. Tim tersebut akan bertugas untuk memantau pengembangan teknologi AI agar tetap pada jalur yang benar. Tim ini nantinya akan tergabung dalam Divisi Kecerdasan Buatan milik Google sendiri, DeepMind. 

Pada dasarnya, tim yang beranggotakan 3 orang tersebut dipersiapkan untuk mengantisipasi jika teknologi AI nyatanya kelak dapat lebih pintar dari pada manusia. Dengan nama AI Safety Group, tim yang beranggotakan Viktoriya Krakovna, Jan Leike, dan Pedro Ortega hingga saat ini pun belum diketahui kapan tepatnya akan bergabung dengan DeepMind. 

DeepMind merupakan perusahaan yang diakuisisi Google pada tahun 2014. Pada awalnya, DeepMind merupakan pusat riset dan pengembangan kecerdasan buatan yang berlokasi di London. Misi DeepMind sendiri adalah mengembangakan teknologi AI yang dapat mengerjakan hal bahkan tanpa bantuan manusia. (SNR)

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id