MENU
teknovaganza.id
Tech News
DeepMind Kembangkan Teknologi AI Miliknya Agar Mampu Merekam Memori

DeepMind Kembangkan Teknologi AI Miliknya Agar Mampu Merekam Memori

  765

Teknologi AI milik DeepMind saat ini tengah mengembangkan kemampuannya untuk dapat selangkah lagi mendekati sistem komputasi layaknya otak manusia. Sayangnya, dalam perjalanan tersebut divisi AI milik Google cukup kesulitan untuk memungkinkan kemampuan teknologinya dalam memperoleh memori. Oleh karena itu, demi melancarkan tujuannya tersebut, saat ini DeepMind dikabarkan tengah melakukan perbaikan dengan cara menciptakan algoritma yang memungkinkan sistem Neural Network mampu mengingat kejadian telah lampau termasuk sekaligus mempelajari kembali teknik terkait. 

Dalam hal ini, pendekatan yang dilakukan dikabarkan hampir serupa dengan cara otak manusia bekerja. Ya, kelak AI yang dikembangkan oleh DeepMind akan memiliki kemampuan untuk merekam kejadian masa lampau. Sementara itu, algoritma sendiri memiliki fungsi untuk menentukan seberapa penting memori tersebut untuk dimanfaatkan dalam melakukan suatu pekerjaan. Sementara sistem Neural Network AI merekam kejadian masa lampau, algoritma akan menyimpan langkah – langkah yang berkaitan dengan kejadian masa lampau dan kembali memanfaatkannya saat menemukan kejadian serupa di masa depan. 

Pada proses ini, DeepMind melakukan uji coba pada teknologi AI-nya melalui sebuah permainan. Dengan permainan ini, AI diharapkan dapat menyelesaikan permainan secara berurutan dan tidak perlu lagi belajar dalam menyelesaikan permainan satu ke permainan lainnya. Tidak hanya itu, teknololgi ini diharapkan dapat mempelajari teknik bermain tersebut dan menerapkannya kembali pada permainan lain yang serupa. Yang sangat disayangkan, nampaknya fungsi tersebut belum dapat diterapkan langsung pada AI. Saat ini kemampuan AI masih sebatas menyelesaikan satu jenis permainan saja, dan belum dapat menerapkannya pada permainan serupa. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id