MENU
teknovaganza.id
Software & Apps
Dengan AutoVoice Chrome Kini Google Assistant Dapat Beroperasi Pada PC

Dengan AutoVoice Chrome Kini Google Assistant Dapat Beroperasi Pada PC

  359

Assistant, teknologi perintah suara besutan Google dilaporkan mulai membuktikan langkah untuk memperluas ekosistemnya. Setelah dirilis pada aplikasi Allo, Google Pixel, Google Home, bahkan Google Assistant SDK, kini teknologi tersebut terlihat dapat beroperasi pada PC. Ya, seperti diberitakan melalui Android Police, kemampuan Assistant untuk dapat beroperasi pada PC tersebut didukung oleh program software AutoVoice Chrome. Menarik bukan, tertarik untuk mencari tahu lebih lanjut?

Pemanfaatan AutoVoice Chrome untuk memungkinkan keberadaan Assistant pada PC sejatinya tergolong cukup rumit. Proses persiapan dan pemasangan yang dilakukan membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Agar Google Assistant dapat bekerja maksimal pada PC, diperlukan 2 proses persiapan. Proses pertama adalah memasang Assistant pada PC dan yang kedua menghubungkan AutoVoice. Jika kedua proses tersebut telah dilakukan dengan benar, maka Assistant telah dapat dimanfaatkan. 

Selain itu, pengguna juga dikabarkan dapat mengakses Assistant dengan memanfaatkan frasa yang sama pada Asistant di perangkat lain. Bahkan, teknologi perintah suara tersebut juga dapat bekerja dengan frasa yang diciptakan sendiri (read: berbeda dengan frasa yang biasa digunakan) mengingat program software AutoVoive juga ikut mengambil bagian dalam proses ini. Sementara itu, terkait pemanfaatan AutoVoice sendiri dikabarkan memiliki versi khusus yang bisa dimanfaatkan.

Tidak perlu khawatir, jika hal tersebut cukup membingungkan aturan atau petunjuk pemasangan AutoVoice versi tersebut bisa didapatkan melalui tutorial XDA. Selain itu, pengguna juga dikabarkan perlu memasukan beberapa teks pada kolom perintah. Secara keseluruhan, proses yang perlu dilalui untuk dapat memungkinkan Google Assistant beroperasi pada PC memang cukup memakan waktu. Meskipun begitu, manfaat yang dapat dirasakan tentu cukup sebanding bukan dengan usaha yang dilakukan? (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id