MENU
teknovaganza.id
Startup
Disinyalir Peroleh Pendanaan Sebesar 150 Juta USD Dari Tencent, GO – JEK Fokuskan Diri Pada GO - PAY

Disinyalir Peroleh Pendanaan Sebesar 150 Juta USD Dari Tencent, GO – JEK Fokuskan Diri Pada GO - PAY

  615

Startup layanan transportasi on demand, GO – JEK dilaporkan baru saja menerima dana segar sejumlah 100 hingga 150 juta US Dollar. Kabar tersebut seperti diberitakan melalui Tech In Asia Indonesia diperoleh GO – JEK dari salah satu investor yang juga perusahaan internet asal Tiongkok, Tencent. Meski belum dikonfirmasi oleh kedua belah pihak secara resmi, namun pendanaan yang sudah mulai terhembus kabarnya sejak Februari lalu tersebut diharapkan GO – JEK mampu menumpuk dana di putaran terbaru ini hingga 1 milar US Dollar atau setara dengan 13 Triliun Rupiah. 

Sementara itu, terkait pemanfaatan dana sendiri GO – JEK diketahui melalui DailySocial.id akan menyalurkannya untuk pengembangan platform layanan pembayaran digitalnya, GO – PAY. GO – PAY yang akhir – akhir ini semakin meningkatkan performanya diharapkan mampu melakukan improvisasi yang cukup signifikan baik untuk sekarang maupun kedepannya. Tidak hanya itu, dengan diperolehnya pendanaan tersebut diindikasikan akan semakin membuat GO – JEK percaya diri terjun ke persaingan lanskap digital payment berbasis layanan bersama Alipay milik Alibaba. 

Di sisi lain, langkah yang diambil Tencet bersama GO – JEK sejatinya bukanlah kesempatan pertama perusahaan internet tersebut untuk melancarkan bisnisnya di Tanah Air. Dengan menggaet MNC untuk membuat joint venture, Tencent sebelumnya telah mampu membawa aplikasi berkirim pesan WeChat pada pengguna di Indonesia. Tidak hanya itu, pengalaman lain di bidang ride hailing juga telah lebih dulu dikembangkan Tencent saat menjadi bagian dari investor untuk beberapa layanan seperti Lyft dan Didi Chuxing. Lantas, bagaimana kira – kira perkembangan selanjutnya yang bisa dilakukan Tencent bersama GO – JEK? Menarik untuk dapat menyimaknya lebih dalam bukan? Kita nantikan saja. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id