MENU
teknovaganza.id
Startup
Dorong Konsep 020 Alfacart Hadirkan Fitur Shop by Barcode

Dorong Konsep 020 Alfacart Hadirkan Fitur Shop by Barcode

  785

Beberapa saat yang lalu, Alfacart startup layanan e-commerce dilaporkan tengah gencar memperluas skema O2O hingga ke jaringan eksternal. Bukan tanpa sebab, langkah tersebut diambil sebagai upaya menyambut hari jadinya yang pertama sekaligus peluncuran versi terbaru dari layanannya, Alfacart 2.0. Saat ini, seperti diberitakan melalui Tech in Asia Indonesia anak perusahaan dari PT. Sumber Alfaria Trijaya tersebut dikabarkan terus mendorong konsep O2O mereka dengan menghadirkan fitur pembelian barang bertajuk Shop by Barcode. 

Catherine Sutjahyo selaku CEO Alfacart sendiri mengaku bahwa saat ini seluruh barang yang dijual telah memiliki barcode. Pihaknya juga menyatakan bahwa untuk mengembangkan sistem ini, tidak ada hal yang perlu ditambah selain totalitas kerja yang dilakukan oleh tim internal Alfacart sendiri. Sementara itu, pemilihan barcode dalam fitur ini pun bukanlah tanpa alasan. Sistem barcode menurut pihaknya akan lebih mudah diterapkan dibanding QR Code. 

Tidak hanya itu, untuk dapat memanfaatkan fitur tersebut pengguna tidak akan merasa kesulitan. Pada dasarnya sistem penjualan seperti ini menuntut pengguna atau pembeli untuk terlebih dahulu mencari banner khusus yang berisikan foto produk sekaligus barcode. Kemudian, untuk membeli barang, pengguna harus memindai terlebih dahulu barcode yang tertera. Kelak, barang akan dikirimkan langsung kerumah atau ke toko – toko offline sekitar kediaman pelanggan. (SNR)

 

komentar