MENU
teknovaganza.id
Tech News
Dukung Pengembangan Assistant Oleh Pihak Ketiga Google Rilis Google Assistant SDK

Dukung Pengembangan Assistant Oleh Pihak Ketiga Google Rilis Google Assistant SDK

  472

Terkait teknologi AI besutannya, Google nampaknya semakin memperkuat kemungkinan bahwa Assistant kelak juga dapat beroperasi tidak hanya di sekitaran ekosistemnya saja. Kabar ini seperti diberitakan melalui Ubergizmo menyatakan bahwa tidak lama lagi raksasa mesin pencari dilaporkan akan segera merilis Google Assistant SDK untuk juga dapat dimanfaatkan pada aplikasi dan perangkat pihak ketiga (read: non – Google). 

Langkah Google tersebut sejatinya dianggap oleh beberapa peminat teknologi sebagai keputusan yang sangat baik dan cukup maju. Bukan tanpa, semakin diperluasnya ekosistem ini diharapkan pula bahwa daya tarik peminat dan pengguna teknologi Assistant dapat meningkat dan berkembang semakin luas. Sementara itu, hadirnya Google Assistant SDK yang diperuntukan sebagai tinjauan oleh para pengembang sendiri diharapkan dapat membantu pengembang di luar sana agar bisa mematangkan perangkat mereka lengkap dengan teknologi besutan Google tersebut, Assistant. Di sisi lain, dengan dirilisnya Google Assistant SDK pihak raksasa mesin pencari pun berharap bahwa teknologi tersebut dapat dikembangkan dengan lebih baik pada aplikasi dan perangkat pihak ketiga lainnya.

Tidak hanya itu, bahkan Google sendiri memprediksi bahwa dirilisnya Google Assistant SDK kedepannya justru akan lebih banyak menghadirkan produk yang menyerupai Home. Saat ini, raksasa mesin pencari diketahui sangat terbuka dengan kerjasama dan diskusi yang mungkin dibutuhkan dari pihak lain terkait pemanfaatan Google Assistant SDK. Kita lihat saja siapa yang mampu memanfaatkan kesempatan emas ini dan berhasil mengembangkan teknologi tersebut dengan lebih baik. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id