MENU
teknovaganza.id
Startup
Dukung Pertumbuhan E – Commerce Startup Layanan E – Wallet DOKU Aktif Perluas Ekosistem Cashless Society
Photo Credit/Bisnis

Dukung Pertumbuhan E – Commerce Startup Layanan E – Wallet DOKU Aktif Perluas Ekosistem Cashless Society

  382

Tingginya minat masyarakat Indonesia dalam melakukan transaksi e – commerce sejatinya masih menimbulkan ketidakseimbangan. Ya, menurut hasil survei oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) dan Kemeterian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) saat ini pengguna smartphone yang mengakses internet sejumlah 132,7 juta orang sedangkan nilai transaksi e – commerce diperkirakan menembus angka 130 miliar US Dollar di tahun 2020 mendatang. Sayangnya, meski cukup tinggi total angka tersebut diketahui masih belum bisa diimbangi dengan jumlah akun kepemilikan bank atau kartu kredit yang biasanya digunakan dalam transaksi e- commerce.

Merujuk hal ini, DOKU startup yang bergerak sebagai layanan e – wallet saat ini dilaporkan melalui Bisnis tengah berupaya untuk dapat menyamankan konsumen e – commerce yang minim akses ke bank. Melalui Himelda Renuat selaku CMO DOKU pihaknya mengaku akan berperan aktif mengembangkan pasar e – commerce melalui penciptaan pasar dan perluasan ekosistem cashless society. Tidak hanya itu, DOKU yang selama ini juga hadir untuk membantu konsumen dalam mengelola pengeluaran rutin sekaligus mempermudah akses saat melakukan pembayaran belanja online berharap pula dapat membantu merchant dalam mengembangkan bisnisnya. 

Ya, Himelda kembali menyatakan bahwa DOKU juga akan meningkatkan efektifitas dan efisiensi penjualan melalui teknologi. Dengan begitu, kelak para merchant diharapkan dapat menjangkau konsumen yang belum dapat dijangkau karena tidak memiliki akses ke bank. Selain itu, DOKU juga menambahkan layanan #PinjamDOKU hasil kerjasama dengan Koinworks sebagai salah satu upaya untuk mempermudah baik merchant, pengguna DOKU, atau staf DOKU agar dapat meminjam modal guna pendanaan bisnis mereka. Di luar dari pada hal tersebut, masih dalam upaya memperluas ekosistem cashless society DOKU telah menjalin kekerabatan dengan merangkul beragam komunitas pengguna DOKU mulai dariA l-Azhar, MPM Honda, Majelis Rasulullah, hingga komunitas developer. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id