MENU
teknovaganza.id
Gadget
Dukung Platform AR iPhone 8 Diindikasikan Hadir Dengan Laser 3D Pada Kamera Utamanya

Dukung Platform AR iPhone 8 Diindikasikan Hadir Dengan Laser 3D Pada Kamera Utamanya

  761

Untuk mendukung ketersediaan terhadap aplikasi Augmented Reality (AR), Apple kemungkinkan menghadirkan iPhone 8 dengan integrasi laser 3D pada kamera utamanya. Seperti dilansir melalui techradar, fitur tersebut kelak memungkinkan pengguna untuk bisa memanfaatkan teknologi facial recognition melalui sensor 3D. Oleh karena itu, baik perangkat produksi Apple yang akan rilis tidak lama lagi atau pun tahun 2018 mendatang diindikasikan akan dilengkapi dengan sistem VCSEL. 

VCSEL merupakan kependekan dari Vertical Cavity Surface Emitting Laser. Sistem ini dapat meningkatkan persepsi kedalaman dan kemampuan autofocus kamera iPhone. Memanfaatkan sistem ini akan menghadirkan pengalaman Augmented Reality (AR) yang lebih baik. Meskipun begitu, kabar tersebut nampaknya masih berupa rumor belaka saja. Hingga saat ini belum diketahui apakah iPhone 8 kelak akan hadir dilengkapi oleh sistem terkait.

Untuk dapat membenamkan kreatifitas tersebut tentu saja bukanlah hal mudah. Spesifikasi akhir iPhone 8 tentu akan sangat dipengaruhi oleh kinerja para pengembang dalam menentukan penempatan sistem VCSEL sendiri apakah akan dilokasikan pada bagian belakang perangkat atau justru akan menghiasi kedua bagian dari smartphone tersebut. Paling tidak, kabar ini baru akan diketahui kepastiannya sekitar bulan September mendatang. (SNR)

 

komentar