MENU
teknovaganza.id
Startup
Ekrut, Startup SDM Raih Pendanaan Dari East Ventures 1

Ekrut, Startup SDM Raih Pendanaan Dari East Ventures 1

  544

Ekrut, startup yang bergerak di bidang pencarian Sumber Daya Manusia dengan mengusung konsep marketplace baru saja mendapatkan pendanaan tahap awal. Tepatnya kemarin, 17 Januari 2016 Ekrut secara resmi menerima pendanaan tersebut. Dana terkait seperti diwartakan melalui Techinasia Indonesia didapatkan startup SDM ini dari East Ventures 1 tanpa adanya penyebutan nominal. 

Ekrut sendiri sejatinya merupakan layanan marketplace memungkinkan perusahaan dan calon karyawan dapat saling terhubung. Pihaknya pun mengaku bahwa mereka akan bersaing secara sehat dengan layanan serupa, head hunting konvesional yang sudah lebih dulu berdiri. Steven Suliawan, CEO Ekrut melalui Techinasia Indonesia menyatakan:

“Konsep marketplace yang Ekrut usung dapat memudahkan semua orang memberikan data agar dapat dengan cepat dikurasi. Ekrut sendiri memusatkan perhatian pada perusahaan teknologi dengan penetapan biaya yang ramah kantong bagi para perusahaan startup.”

Untuk kedepannya, dengan bantuan teknologi Ekrut mengaku jika pihaknya dapat membantu perusahaan yang mencari karyawan dengan lebih cepat. Jika biasanya perusahaan butuh sekitar 2 bulan, melalui Ekrut para perusahaan tersebut dapat memangkas waktu hingga 1 bulan saja. Tidak hanya itu, pemangkasan waktu tersebut tentu saja dapat terlaksana dengan mudah.

Ya, hal ini dikarenakan Ekrut merupakan pihak yang bertanggungjawab dibalik kemudahan yang diterima para perusahaan dalam beberapa hal. Hal tersebut termasuk proses pencarian kandidat, pengumpulan profil kandidat, pengaturan proses wawancara, serta memilimalisir penggunaan email dalam melakukan konfirmasi antara perusahaan dan calon karyawan. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id