MENU
teknovaganza.id
Software & Apps
Facebook Akhirnya Rilis 2 Fitur Baru, Reactions dan Mentions Pada Messenger

Facebook Akhirnya Rilis 2 Fitur Baru, Reactions dan Mentions Pada Messenger

  585

Jika sebelumnya Facebook dilaporkan sedang dalam tahap ujicoba mengganti tampilan Comment layaknya halaman obrolan pada Messenger, kini raksasa media sosial tersebut juga melakukan hal yang sebaliknya. Ya, Facebook diketahui telah membawa 2 fitur baru pada aplikasi Messenger dengan tampilan layaknya halaman News Feed. Melalui Digital Trends, perusahaan yang dibesarkan oleh Mark Zuckerberg tersebut baru saja memperkenalkan fitur Reactions dan juga Mentions pada Messenger. 

Secara umum, kehadiran 2 fitur baru tersebut didesain untuk menciptakan halaman obrolan yang semakin menarik bagi para penggunanya. Fitur Reactions memungkinkan pengguna untuk dapat memberikan tanggapan terhadap foto ataupun teks layaknya di halam News Feed. Kini, pengguna dapat menanggapi pesan pada Messenger dengan memanfaatkan emoji yang memperesentasikan senang, sedih, terkejut, marah, senyum, dan suka atau tidak suka (ya atau tidak).

Pada fitur ini, diketahui terdapat penambahan emoji suka atau tidak suka yang diwakilkan melalui emoji ibu jari keatas dan kebawah. Tidak hanya itu, fitur tersebut akan muncul pada bagian bawah kotak pesan. Menekan emoji yang muncul akan memberikan informasi pada pengguna terkait siapa yang merespon melalui emoji tersebut. Sebaliknya, jika aplikasi Messenger tidak dibuka, emoji akan muncul layaknya notifikasi. 

Sementara itu, fitur Mentions berfungsi untuk mempermudah pengguna membalas pesan orang tertentu terutama dalam grup obrolan. Dengan menggunakan symbol “@” diikuti dengan nama orang yang akan dibalas pesannya akan memunculkan notifikasi yang berbeda dari pesan biasanya. Tampilan ini akan didapat oleh pihak yang disebutkan namanya, sementara pihak lain yang tergabung dalam grup obrolan akan mendapatkan notifikasi pesan biasa. 

Terkait kehadiran fitur ini, Facebook berharap juga dapat membawanya pada aplikasi obrolan versi profesional seperti Work Chat dan Workplace. Untuk saat ini, kehadiran 2 fitur baru tersebut belum dirilis secara global. Pengguna di luar Amerika Serikat masih harus menunggu beberapa saat lagi untuk dapat memanfaatkan fitur tersebut. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id