MENU
teknovaganza.id
Tech News
Facebook Tidak Lama Lagi Luncurkan 4 Produk Teknologi Sekaligus
Photo Credit/Wired

Facebook Tidak Lama Lagi Luncurkan 4 Produk Teknologi Sekaligus

  468

Sejak mengikutsertakan, Regina Dugan, mantan Kepala Teknologi dan Projek Lanjutan Google hampir satu tahun yang lalu, Facebook kini dikabarkan tengah mempersiapkan 4 projek teknologi sekaligus. Dilansir melalui Engadget, Building 8, projek garapan Facebook yang fokus mengembangkan perangkat keras teknologi tersebut dilaporkan akan segera memperkenalkan produk teranyarnya dalam Konferensi F8 bulan April mendatang. 

Sebelumnya, telah sempat tersiar kabar terkait jenis produk yang akan diluncurkan tersebut. Salah satu diantaranya merupakan teknologi yang dikembangkan sebagai pemindai otak. Tidak hanya itu, produk lain yang juga tengah dalam persiapan adalah drone. Sementara, dua produk lainnya dikabarkan akan berupa teknologi yang bergerak dalam bidang augmented reality dan perangkat medis. Meskipun begitu, dari empat produk tersebut diketahui yang saat ini benar – benar sedang difokuskan pengembangannya tentu saja projek produk augmented reality. 

Sebelumnya, Regina Dugan sendiri yang kini diketahui sebagai Kepala Projek Building 8 telah mempublikasikan melalui tulisannya perihal projek augmented reality tersebut. Dengan latar belakang kesulitan untuk dapat terkoneksi dengan rekan – rekan dalam jarak yang jauh, Dugan berharap projek ini dapat memberikan hasil yang maksimal. Dalam hal ini, pihaknya meng-kalim bahwa projek augmented reality tersebut akan membantu seseorang seolah – olah berada dalam satu ruangan dengan rekannya meski dalam keadaan jarak jauh. 

Meskipun begitu, hingga saat ini Facebook sendiri belum secara resmi mempublikasikan perkembangan projek tersebut. Tim terkait sendiri tentunya masih membutuhkan waktu untuk dapat kembali me-review seperti apa kinerja yang bisa dilakukan oleh produk – produk teknologi buatannya. Namun, di sisi lain kita juga dapat menyimpulkan bahwa kini teknologi yang ditawarkan oleh Facebook akan semakin berkembang. Tidak hanya sekedar pengalaman virtual reality saja, raksasa media sosial ini juga memungkinkan masyarakat untuk bisa mendapatkan manfaat yang semakin optimal bahkan dalam dunia kesehatan. Semoga saja. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id