MENU
teknovaganza.id
Software & Apps
Fitur Search Emoji Dengan Drawing Tool Resmi Tersedia Pada Gboard

Fitur Search Emoji Dengan Drawing Tool Resmi Tersedia Pada Gboard

  504

Beberapa saat yang lalu, Google menggelar program Beta untuk Gboard v6.3 dengan fitur yang memungkinkan pengguna melakukan pencarian terhadap emoji memanfaatkan drawing tool. Kini, seperti diberitakan melalui Android Central fitur tersebut telah resmi tersedia, termasuk juga beberapa fitur pendukung lain yang secara umum memanfaatkan kesimbangan machine learning. Lantas apa saja kira – kira fungsi baru yang ditawarkan Gboard versi terkini?

Yang pertama tentu saja fitur pencarian emoji dengan drawing tool. Untuk memanfaatkan fitur ini, pengguna dapat terlebih dahulu mengakses kolom pencarian emoji. Kemudian secara otomatis akan muncul blok yang dapat dimanfaatkan untuk menggambarkan sketsa emoji yang dicari. Emoji yang dihasilkan pun tidak terbatas. Dalam hal ini, machine learning menawarkan ragam saran terhadap sketsa emoji yang digambarkan penggunanya.

Setelah itu, terdapat pula fitur predictive phrase yang pastinya akan sangat bermanfaat saat pengguna mengetikan teks. Secara umum, fitur ini cukup serupa dengan fitur predictive word namun saat ini masih terbatas pada pemakaian keyboard berbahasa Inggris saja. Dengan menampilkan saran terhadap frasa, pengguna dapat lebih menghemat waktu terutama saat akan mengirimkan teks dalam waktu singkat secepat mungkin. 

Yang terakhir, fitur Search kini dilaporkan telah terintegrasi dengan lebih baik. Pada Gboard versi terkini, hasil pencarian tampil tidak terbatas. Segala hal yang berkaitan juga akan muncul sebagai hasil pencarian tersebut. Tidak hanya itu, fitur Search kini juga lebih mudah dilakukan karena dapat mencari dan membagikan informasi secara langsung meksipun sedang dalam aplikasi lain. Hal ini juga termasuk integrasi yang lebih baik dengan Google Maps ataupun Youtube jika memang diperlukan. 

Saat ini Gboard v6.3 sendiri telah tersedia pada Google Play Store. Tidak hanya itu, keyboard tersebut juga telah mendukung hingga 200 bahasa sekaligus. Saat ini dilaporkan telah membawa secara perlahan fitur – fitur pintar ke bahasa – bahasa yang baru saja terintegrasi dengan Gboard seperti Azerbaijani (Iran), Dhivehi, Perancis (Belgia), Hawaii, Maori, dan Samoan. Semakin pintar saja bukan keyboard besutan Google ini? (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id