MENU
teknovaganza.id
Software & Apps
Fitur Stories Instagram Kendalikan Persaingan Media Sosial Dengan Tembus Angka 250 Juta Pengguna Aktif Harian

Fitur Stories Instagram Kendalikan Persaingan Media Sosial Dengan Tembus Angka 250 Juta Pengguna Aktif Harian

  410

Fitur Stories Instagram saat ini dilaporkan telah menginjak angka 250 juta pengguna harian. Sejak diluncurkan pada bulan Agustus tahun lalu, Stories Instagram seperti diberitakan melalui Phone Arena telah mencapai angka 150 juta pengguna bahkan sebelum genap 6 bulan diresmikan. Selang 2 bulan kemudian, pengguna harian dari fitur ini bahkan telah mencapai 200 juta. Kini, dengan prestasi yang diraihnya kurang dari 1 tahun tersebut membuat Instagram berpeluang menembus angka lebih tinggi hanya dalam beberapa bulan kedepan saja. 

Sementara itu, konsep yang ditawarkan oleh fitur Stories sendiri sejatinya sederhana namun cukup membuat penasaran. Pengguna sangat dimungkinkan untuk dapat berbagi konten yang akan hilang secara otomatis setelah 24 jam ditayangkan. Sensasi inilah yang sepertinya membuat Stories menjadi fitur yang sangat didambakan pengguna media sosial (dalam hal ini, tidak hanya Instagram). Stories telah lebih dulu hadir pada Snapchat sekitar tahun 2013. Sayangnya, angka pengguna aktif yang memanfaatkan fitur tersebut tercatat hanya mampu menembus 166 juta saja hingga bulan Mei 2017 ini. 

Bukan tanpa alasan, Instagram pada kenyataannya memang sangat ahli menarik minat pengguna. Aplikasi media sosial khusus konten visual tersebut menawarkan lebih banyak gaya kreatifitas yang bisa dimanfaatkan oleh hampir 700 juta pengguna. Tidak hanya itu, pihak Instagram juga menyatakan bahwa tingginya angka pengguna aktif fitur Stories juga didukung oleh merchant dan pemasang iklan. Sayangnya, prestasi baik yang diperoleh Instagram saat ini justru menjadi saat – saat yang paling buruk bagi Snapchat sebagai pengembang konsep Stories pertama.

Perusahaan tersebut dilaporkan harus menerima kenyataan bahwa sahamnya turun hingga 3 persen. Demi menyeimbangkan kondisi ini, Snapchat baru – baru memperkenalkan fitur Custom Stories pada bulan Mei lalu. Hasilnya tidak dapat dipungkiri, Instagram masih lebih unggul dari platform tersebut. Dan sangat disayangkan, Snapchat harus menderita kerugian hingga 2,2 miliar US Dollar di Quartal 1 mengingat angka unduhan aplikasinya menurun. Lantas, seperti apa kira – kira persaingan kedua platform media sosial ini? Menarik untuk disimak lebih lanjut. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id