MENU
teknovaganza.id
Startup
Flip Bermitra Dengan Alfamart Permudah Proses Akuisisi dan Verifikasi Pengguna

Flip Bermitra Dengan Alfamart Permudah Proses Akuisisi dan Verifikasi Pengguna

  958

Sejak resmi hadir pada Google Play Store awal bulan Januari lalu, Flip startup yang menawarkan layanan aplikasi transfer uang antar bank tanpa biaya administrasi kini telah meningkatkan sistem akuisisi dan verifikasi penggunanya. Seperti diberitakan melalui Liputan 6 Tekno, startup tersebut bekerjasama dengan Alfamart guna mempermudah pengguna yang ingin melakukan verifikasi layanan Flip. Langkah ini, sejatinya tidak hanya efisien dari sisi pengguna saja tapi juga dapat menguntungkan bagi startup tersebut. 

Bagaimana tidak? Jika selama ini pengguna mungkin saja harus melakukan proses verifikasi layanan Flip dengan mengantri, kini langkah tersebut dapat dilakukan dengan lebih cepat dan singkat. Sebelumnya, pengguna harus terlebih dahulu bertatap muka secara manual dengan tim internal Flip untuk mengesahkan akun layanan transfer uang bebas biaya administrasi tersebut. Kini, hanya dengan mengunjungi gerai Alfamart non – franchise sesuai domisili tanda pengenal, pengguna dapat dengan mudah memanfaatkan layanan Flip. 

Langkah yang ditawarkan pun cukup sederhana. Pengguna terlebih dahulu harus masuk pada layanan Flip.id kemudian membuat akun baru dengan mengisi data sesuai tanda pengenal. Kemudian, untuk dapat melakukan proses verifikasi via Alfamart, pengguna harus terlebih dahulu mengecek lokasi Alfamart non – franchise yang sesuai dengan domisili pengguna. Sistem Flip akan menampilkan daftar Alfamart non – franchise sesuai domisili agar dapat dikunjungi pengguna. Setelah itu, pengguna dapat datang ke alamat Alfamart yang tertera dan menyiapkan tanda pengenal sekaligus biaya admin Rp. 4000, 00. 

Kelak, setelah proses verifikasi berhasil, pihak Alfamart akan struk bukti verifikasi. Sementara Flip akan melakukan hal yang sama melalui email terdaftar pengguna. Setelah itu, pengguna dapat masuk kembali pada akun Flip dan mengunggah tanpa pengenal mereka. Jika hingga H+1 akun Flip pengguna masih belum aktif, pengguna dapat kembali mengirimkan struk bukti verifikasi tersebut ke alamat email bantuan Flip. Sementara itu, terkait langkah besar yang diambil Flip dengan menggaet Alfamart sendiri diakui pihaknya sangat menguntungkan startup tersebut. Ya, Flip dilaporkan mampu memangkas biaya akuisisi penguna hingga 87,5 persen dan menyatakan bahwa tingkat keefektifannya mencapai 3 kali lipat. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id