MENU
teknovaganza.id
Gadget
Fungsi Android Pay dan Bixby Telah Resmi Tersedia Secara Penuh Pada Pengguna Samsung Galaxy S8 dan S8+ Kawasan AS

Fungsi Android Pay dan Bixby Telah Resmi Tersedia Secara Penuh Pada Pengguna Samsung Galaxy S8 dan S8+ Kawasan AS

  349

Pengguna Galaxy S8 dan S8+ di kawasan Amerika Serikat hingga beberapa waktu lalu diketahui masih belum dapat memanfaatkan secara penuh fitur dari kedua smartphone flagship besutan Samsung tersebut. Beberapa fitur yang masih belum tersedia bagi pengguna Galaxy S8 dan S8+ di kawasan ini termasuk pula layanan pembayaran Android Pay dan voice assistant Bixby. Kabar baiknya, dilansir melalui Phone Arena, T-Mobile selaku produsen kedua smartphone flagship tersebut khusus kawasan Amerika Serikat kini telah melengkapi fitur yang sangat didambakan penggunanya ini.

Ya, pada pembaruan terkini layanan pembayaran Android Pay telah resmi tersedia. Kini pengguna  Galaxy S8 dan S8+ di kawasan Amerika Serikat telah dapat memanfaatkan layanan tersebut termasuk menambahkan data terkait kartu credit, debit, hingga gift cards pada Android Pay. Tidak hanya itu, melalui layanan ini, pengguna juga telah dapat berbelanja secara online, pada aplikasi mobile, ataupun di toko langsung. 

Selain Android Pay, pengguna Galaxy S8 dan S8+ di kawasan Amerika Serikat kini juga dilaporkan telah dapat memanfaatkan fitur – fitur yang belum lengkap dari voice assistant Bixby versi sebelumnya. Jika sebelumnya para pengguna masih cukup terbatas dalam memanfaatkan fitur Vision dan Reminder, kini mereka telah mampu melakukannya dengan mudah melalui sebuah tombol yang berada pada bagian kanan atas layar perangkat.

Terkait pembaruan Bixby, pengguna nampaknya juga dituntut untuk dapat selalu memantau menu Terms and Conditions yang merangkum seluruh ketentuan voice assistant tersebut. Bukan tanpa alasan, Bixby kelak dilaporkan tidak lagi akan menggabungkan seluruh pengalaman voice assistant pengguna dalam satu akun ID Samsung. Sementara untuk Galaxy S8 dan S8+ versi Verizon pengguna juga dilaporkan akan menerima beberapa perbaikan sekaligus peningkatan. 

Salah satu perbaikan yang dilakukan adalah pencegahan terhadap penonaktifkan Bluetooth secara tidak sengaja saat dipasangkan dengan Samsung Gear S3. Tidak hanya itu, aplikasi Visual Voicemail kini juga telah menerima pembaruan. Pada pembaruan tersebut, pengguna dapat memastikan pemutaran tetap berjalan normal saat Galaxy S8 dan S8+ didekatkan ke telinga mereka. Dan yang terakhir tentu saja perbaikan untuk fungsi dan performa Wi-Fi. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id