MENU
teknovaganza.id
Tech News
Furnitur Pintar Ini Dapat Diakses Melalui Perintah Suara Alexa
Photo Credit/Engadget

Furnitur Pintar Ini Dapat Diakses Melalui Perintah Suara Alexa

  412

Tinggal di apartment dengan luas yang pas – pasan? Tidak perlu khawatir, MIT Media Lab sebuah laboratorium penelitian dibawah ruang lingkup Institut Teknologi Massachusetts bekerjasama dengan seorang desainer Yves Béhar dilaporkan melalui Engadget telah mengembangkan furnitur pintar bertajuk Ori System. Ori System yang disebut juga dengan CityHome menawarkan 1 produk furnitur pintar yang dapat digunakan untuk 4 keperluan berbeda. 

Secara keseluruhan, CityHome nampak seperti lemari kayu yang mengemban 4 fungsi sekaligus sebagai tempat tidur, lemari, ruang kantor kecil, dan juga spot untuk hiburan. Pengguna dapat memanfaatkan kontrol otomatis untuk mengeluarkan dan memasukan kasur, memindahkan lemari agar dapat digunakan sebagai meja, dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, furnitur pintar ini juga dapat diakses melalui aplikasi pendamping Ori System ataupun perintah suara Alexa.

Meskipun terdengar cukup menarik, CityHome saat ini dilaporkan hanya menawarkan sistem pre – order berskala besar khusus untuk perusahaan pengembang di kawasan New York, San Fransisco, Boston, Seattle, Chicago, DC, Vancouver, Miami dan Columbus. Bagi pelanggan yang mungkin sangat ingin memiliki furnitur pintar tersebut, pihaknya dapat memilih apartment yang telah bekerjasama dengan Ori System dalam melengkapi isi hunian dengan produk menarik tersebut. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id