MENU
teknovaganza.id
Startup
Gandeng Go-Jek, Kimia Farma Mantap Rambah Bisnis Online

Gandeng Go-Jek, Kimia Farma Mantap Rambah Bisnis Online

  641

Setelah GoApotik, ApotikAntar, HaloDoc, hingga Go-Med, kini giliran Kimia Farma, pemain lama industri kesehatan Indonesia, akhirnya lebarkan sayap di dunia e-commerce. Sebagai startup pendatang baru, Kimia Farma mendorong anak perusahaannya sendiri, PT Kimia Farma Apotek untuk segera rambah penjualan kebutuhan medis melalui toko online berjuluk kimiafarmaapotek.co.id.

Dilansir melalui DailySocial.id, Kimia Farma perketat hubungan kemitraan demi menyukseskan niat digitalnya ini. Tidak tanggung – tanggung, pihaknya mengaku telah melakukan kerjasama dengan Go-Jek dengan memanfaatkan layanan on demand melalui jasa pengantaran obat ke alamat tujuan. Kerjasama tersebut ternyata juga didukung oleh layanan belanja Go-Mart.

Sedangkan dalam sistem yang diterapkannya, bagi pelanggan yang membeli secara online produk medis Kimia Farma Apotek akan mendapatkan informasi dari apoteker yang bertugas terkait manfaat dan peraturan pemakaian obat tersebut. Penjualan obat online ini pun dilakukan secara lepas. Oleh karena itu, masyarakat tidak diwajibkan untuk menyertakan resep dokter.

Terkait kehadirannya dalam ranah online, Kimia Farma sendiri mengaharapkan jika kemitraan yang dijalinnya bersama Go-Jek dapat membantu menaikan penjualan produk medis hingga 10 %. Angka tersebut juga sudah termasuk dalam harapan terhadap peningkatan total seluruh pertumbuhan bisnisnya hingga 21 % pada tahun 2017 ini. 

Untuk saat ini, pihak Kimia Farma masih berusaha untuk gencar melakukan akselerasi bisnis online tersebut. Pasalnya, kanal penjualan produk medis besutannya hingga saat ini masih hanya tersedia dalam situs online saja. Untuk kedepannya, Kimia Farma berharap dapat mengembangkan aplikasi mobile guna membantu masyarakat semakin mudah dalam melakukan pemesanan online produk medis. Semoga tidak lama lagi, mengingat kebutuhan medis biasanya bersifat ‘urgent’. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id