MENU
teknovaganza.id
Software & Apps
Gboard Versi 6.2 Kini Tawarkan Fungsi Keyboard yang Makin Mumpuni

Gboard Versi 6.2 Kini Tawarkan Fungsi Keyboard yang Makin Mumpuni

  458

Gboard yang baru saja beralih ke versi 6.2 diketahui menawarkan beberapa fitur baru. Seperti informasi yang diberitakan melalui Android Central, keyboard Google tersebut secara umum menampilkan kekayaan fungsi keyboard yang makin mumpuni. Salah satu fitur baru yang bisa dirasakan oleh pengguna adalah kemampuan untuk mengubah ukuran dan posisi keyboard. Untuk yang satu ini, pengguna hanya perlu mengganti pengaturan keyboard ke model one-handed, kemudian memilih ikon pop-up yang muncul pada bagian bawah kiri untuk memindahkannya sesuai posisi layar yang diinginkan. Dengan begitu, pengguna sangat dimungkinkan untuk bisa memanfaatkan keyboard sesuai posisi yang nyaman bagi mereka. 

Tidak hanya itu, terdapat pula fitur yang bisa dimanfaatkan untuk mengatur kembali toolbar. Toolbar akan muncul saat pengguna menekan tanda panah kecil di sebelah kiri tombol. Pada versi Gboard terbaru, terdapat menu yang terletak di sebelah ikon diktasi suara. Saat pengguna menekan menu tersebut, menu toolbar dapat dipindahkan. Selanjutnya terdapat pula fitur yang memungkinkan pengguna untuk dapat mengedit teks. Fitur tersebut bisa dimanfaatkan untuk melakukan beragam aktifitas seperti menyalin sekaligus menempelkan kembali kata yang dipilih. 

Secara umum fitur tersebut akan sangat bermanfaat saat pengguna sedang mengatur kembali dokumen. Tidak hanya itu, fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk memilih kata atau kalimat dengan porsi yang cukup besar dan menyalinnya kembali pada dokumen lain. Dan yang terakhir, pembaruan Gboard ini juga memungkinkan pengguna untuk dapat mencari file GIFs. Untuk beberapa frasa, akan muncul saran atau rekomendasi GIFs. Saat ini, Gboard versi 6.2 masih dalam tahap Beta dan pastinya akan rilis tidak lama lagi pada pengguna setianya. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id