MENU
teknovaganza.id
Events
Gencarkan Generasi Muda Beretika Santun di Media Sosial, BuzzBuddies Gelar Program Kunjungan Sekolah
Photo Credit/BuzzBuddies

Gencarkan Generasi Muda Beretika Santun di Media Sosial, BuzzBuddies Gelar Program Kunjungan Sekolah

  436

Setelah dikabarkan menggelar program online berhadiah, kini BuzzBuddies - startup yang menawarkan layanan aplikasi media sosial asal Indonesia – kembali meneruskan upaya tersebut secara offline. Seperti News Release yang redaksi kami terima, tujuan dari program ini masih sama, yaitu menyuluhkan aturan beretika santun di media sosial khususnya pada generasi muda yang sejatinya merupakan pengguna dominan platform tersebut. 

Di kesempatannya kali ini, startup tersebut melakukan kunjungan aktif pada beberapa Sekolah Menengah Umum (SMU) di kawasan Jabodetabek, yaitu SMKN 2 dan SMAN 11 Tangerang. Tim BuzzBuddies melalui perwakilannya memberikan penyuluhan pada siswa siswi sekolah tersebut terkait aturan beretika santun di media sosial. Agar penyampaian aturan tidak terasa terlalu formal, pihaknya dilaporkan mengajak para siswa untuk dapat menciptakan konten media sosial yang unik, kreatif, dan santun. 

Menariknya, penyuluhan tersebut juga disertai dengan program apresiasi. Para siswa dan siswi yang yang berhasil menciptakan konten dengan kriteria diatas akan mendapatkan bingkisan unik khas BuzzBuddies. Tidak hanya itu, Vania Rasyid selaku PR & Marcomm BuzzBuddies sendiri menyatakan bahwa kedepannya pihaknya berharap agar dapat selalu mengadakan kunjungan aktif di sekolah – sekolah setiap bulannya. 

Tidak tanggung – tanggung, masih melalui Vania startup tersebut mangaku bahwa jika kelak terdapat kesempatan BuzzBuddies siap untuk dapat melakukan roadshow keliling Pulau Jawa dan Bali setidaknya akhir tahun ini. Tujuan yang ingin dicapai sendiri sangatlah positif. Ya, melalui program ini BuzzBuddies sebagai salah satu startup yang menawarkan layanan aplikasi media sosial ingin membuka pengertian pada masyarakat khususnya generasi muda bahwa etika tidak hanya berlaku di kehidupan sehari – hari saja tetapi juga di media sosial. 

Dengan membiasakan diri untuk dapat beretika, kelak generasi muda diharapkan pula dapat memanfaatkan media sosial dengan lebih bertanggung jawab. Tidak hanya itu, etika yang baik dalam media sosial juga dapat mendukung tumbuh kembang generasi muda agar tidak mudah terpengaruh oleh topik negatif seperti SARA, Provokasi, dan Hate Speech yang dimanfaatkan untuk saling menyebar kebencian sekaligus hujatan. Semoga generasi muda saat ini dapat lebih bertanggung jawab dan bijaksana dalam menikmati dan memanfaatkan media sosial yang sejatinya memang untuk bersosialisasi. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id