MENU
teknovaganza.id
Software & Apps
Gmail Kini Dilengkapi Add-Ons, Fitur Yang Ditawarkan Khusus Perusahaan

Gmail Kini Dilengkapi Add-Ons, Fitur Yang Ditawarkan Khusus Perusahaan

  517

Setelah sempat mengembangkan sistem Gmail yang memungkinkan penggunanya menerima lampiran hingga berukuran 50GB, kini Google dikabarkan tengah dalam tahap pengadaan fitur baru yang lebih fungsional. Dilansir melalui Digital Trends, raksasa mesin pencari saat ini memungkinkan para pengembang untuk menambahkan fitur add-ons pada Gmail. Hal tersebut tentu saja akan dapat memberikan banyak manfaat mengingat fitur ini akan berfungsi secara langsung di layanan email terkait. 

Terkait keberadaan fitur add-ons sendiri dikabarkan dapat muncul secara otomatis tergantung pada konteks email yang akan dibalas oleh pengguna. Salah satu manfaat yang bisa dirasakan oleh penggunanya adalah membuat invoice tanpa harus meninggalkan layanan berkirim email tersebut. Ya, mengingat fungsinya yang begitu mumpuni dan efisien ini, ketersediaan fitur add-ons saat ini masih diutamakan hanya untuk kebutuhan perusahaan saja. 

Meskipun begitu, siapa yang tidak menginginkan fungsi tersebut hadir dalam layanan emailnya? Sebaliknya, Google masih memastikan bahwa fitur ini hanya akan berfungsi pada perusahaan yang bekerjasama dengan pihaknya saja. Untuk saat ini, beberapa perusahaan yang diketahui telah memanfaatkan fitur tersebut adalah Intuit, Salesforce, dan Prosperwork. Jika Anda menginginkan fungsi yang sama untuk perusahaan digital Anda, add-ons Gmail bisa jadi pilihan yang tepat bukan? (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id