MENU
teknovaganza.id
Software & Apps
Gmalify, Fitur Istimewa Gmail Yang Jarang Diketahui

Gmalify, Fitur Istimewa Gmail Yang Jarang Diketahui

  545

Sebagai pengguna layanan email, tentu Anda memiliki lebih dari satu akun. Penggunaan semacam ini biasanya bertujuan untuk memisahkan kontak rekan atau kolega bisnis. Terutama jika Anda tergolong pengguna yang akrab dengan perjanjian bisnis dan kerap melakukan transaksi melalui layanan tersebut.  Terkadang, jumlah email yang cukup banyak justru membuat Anda agak terselip saat menerima atau membacanya. Tidak perlu panik, jika Gmail merupakan salah satu akun email aktif Anda, maka Anda dapat mengatur email dari akun lain agar terdeteksi melalui fitur istimewa Gmail, Gmalify.

Gmalify, merupakan fitur istimewa yang diciptakan Google untuk secara otomatis meneruskan email Anda di akun lain, khususnya Yahoo! Mail atau Hotmail  ke akun Gmail.  Untuk mengaktifkannya, Anda bisa mengikuti langkah dibawah ini:

  • Pastikan Anda memiliki versi Gmail 5.11.
  • Klik pada pengaturan > tekan non Gmail account name > link account
  • Anda akan melihat pengaturan Gmalify akun email lain. Anda dapat memilih akun Gmail mana yang ingin Anda sambungkan ke email lain
  • Masuk dan beri ijin pada Gmail untuk mengatur akun email Anda
  • Pilih akun email yang ingin Anda sambungkan ke akun Gmail terpilih Anda

Cukup mudah bukan? Kini tidak ada lagi email bisnis Anda yang terlewat begitu saja. Selamat mencoba. (SNR)

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id