MENU
teknovaganza.id
Startup
Gogobli E-Commerce yang Fokus Pada Pendistribusian Produk Kesehatan dan Kecantikan Resmi Dirilis
Photo Credit/Tech in Asia Indonesia

Gogobli E-Commerce yang Fokus Pada Pendistribusian Produk Kesehatan dan Kecantikan Resmi Dirilis

  390

Gogobli startup yang bergerak sebagai e-commerce khusus pendistribusi produk kesehatan dan kecantikan akhirnya resmi dirilis. Dilansir melalui Tech In Asia Indonesia, Gogobli saat ini tengah berupaya untuk dapat menyediakan produk – produk pilihan dalam 4 kategori utama, yaitu suplemen dan vitamin, jamu, produk herbal Cina, dan juga produk kecantikan. Tidak tanggung – tanggung, meski baru saja dirilis, startup tersebut nampaknya telah mampu memamerkan prestasinya dalam hal pemerolehan pendanaan. 

Ya, startup bidang e-commerce yang didirikan oleh Halim H. tersebut bahkan telah mampu meraih pendanaan pra-seri A yang dipimpin oleh perusahaan asal Malaysia, OSK Ventures International Berhad (OSKVI). Tidak diketahui secara pasti jumlah dana yang berhasil diraih. Namun startup tersebut mengaku akan memanfaatkan dana yang ada untuk dapat menyelesaikan permasalahan yang kerap timbul dalam industri kesehatan dan kecantikan, yaitu distribusi. Distribusi produk terkait sendiri, bagi Halim saat ini belum dapat dilakukan secara efisien dan merata. 

Keberadaan toko – toko kecil masih sering terlewatkan bahkan di luar jangkauan. Tidak hanya itu, perihal penagihan juga akan memakan cukup banyak waktu pihak brand produk. Oleh karena itu, Gogobli hadir sebagai perantara bagi konsumen, toko, Principal, dan juga penyedia produk. Sementara itu, terkait sistem yang diterapkan oleh startup tersebut saat ini mampu melayani 2 macam tipe pembelian sekaligus yaitu B2C (Business to Consumer) dan juga B2B (Business to Business). Untuk tipe B2C dapat dilakukan melalui situs Gogobli, sedangkan tipe B2B melalui aplikasi mobile versi Android. 

Tidak hanya itu, pengembangan Gogobli sendiri diakui oleh Halim merupakan hasil riset selama 6 tahun lamanya. Mengunjungi toko obat dan kecantikan di sejumlah tempat dan mencari tahu masalah yang sering dihadapi mereka menjadi upaya yang dilakukan pihaknya dalam menghadirkan layanan e-commerce Gogobli. Sebelumnya, startup ini hadir dalam versi Beta sejak bulan Mei tahun lalu. Setelah mematangkan konsep, akhirnya Gogobli resmi dirilis. Saat ini, e-commrce tersebut pun mengaku bahwa telah mampu merangkum hampir 11.500 toko sejak pertama kali dirilis. (SNR) 

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id