MENU
teknovaganza.id
Software & Apps
Google – FCA Kembali Kerjasama Kembangkan Sistem Hiburan Automotif Berbasis Android

Google – FCA Kembali Kerjasama Kembangkan Sistem Hiburan Automotif Berbasis Android

  494

Setelah bekerjasama mengembangkan self – driving car, Google dan Fiat Chrysler Automobile (FCA) kembali melebarkan sayap di dunia teknologi. Kali ini keduanya sedang dalam tahap pengembangan Uconnect, infotainment system garapan FCA yang disinyalir menjalankan system operasi Android 7.0 Nougat. Dilansir melalui Digital Trend, hasil dari kerjasama tersebut akan segera diperkenalkan public dalam minggu ini di Las Vegas dalam acara Consumer Electronics Show (CES). Bagi FCA sendiri dipilihnya Android 7.0 Nougat sebagai dasar dari system infotainment automotif tersebut merupakan keputusan yang tepat.

Hal ini tentunya berkaitan dengan kemampuan Android yang nyatanya telah menyertakan fitur utama berupa radio dengan sistem pengontrolan yang ukup mudah. Tidak hanya itu, hubungan yang terjalin antara Android dan Unconnect kelak digadang – gadang akan menghasilkan infotainment system yang cocok dengan aplikasi smartphone terkini yang juga sudah biasa digunakan oleh para pengendara mobil seperti didukung oleh Patrick Brady, Director of Android Engineering Google dalam pernyataannya ini:

“Google berkomitmen untuk membangun Android sebagai kunci platform automotif yang dapat berintegrasi mendalam dengan kendaraan secara aman dan lancar.”

Sementara itu, kerjasama yang terjalin diantara kedua penggiat teknologi ini nampaknya benar – benar memberikan manfaat untuk kedua belah pihak. Bagi FCA, hubungan Android dan Uconnect dapat membuka lebar peluang pihaknya dalam menawarkan salah satu industri infotainment system yang cukup canggih. Sedangkan bagi Google, kerjasama ini merupakan kesempatan bagi raksasa mesin pencari tersebut untuk melebarkan sayap dalam dunia automotif. (SNR)

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id