MENU
teknovaganza.id
Tech News
Google Akhirnya Ijinkan Pengguna Platform AMP Untuk Berbagi URL Asli Artikel

Google Akhirnya Ijinkan Pengguna Platform AMP Untuk Berbagi URL Asli Artikel

  464

Google baru saja melayangkan pemberitahuan seputar salah satu platformnya, Accelerated Mobile Pages atau AMP. Platform yang sangat menarik bagi para peselancar dunia maya versi mobile tersebut seperti dilansir melalui The Verge telah mendapat sedikit perubahan penting dari sang empunya. Benar sekali, Google akan mulai mengijinkan para pengguna AMP untuk menyalin atau membagikan link sumber artikel dari pada URL khusus Google. 

AMP sendiri sejatinya merupakan platform yang memungkinkan pengguna untuk dapat membuka laman situs lebih cepat dari pada melakukannya secara manual di URL Google. Selain lebih cepat, AMP juga membantu pengguna untuk menghemat paket data seluler mereka. Namun selama ini, para pengguna tidak dijinkan untuk melakukan salin atau berbagi link artikel asli yang tersaji pada platform AMP. Hari ini, Google akhirnya melakukan perubahan kecil namun berdampak sangat besar pada platformnya. 

Pihak Google sendiri mengaku bahwa perubahan ini dilakukan berdasarkan tingginya permintaan untuk dapat mengakses, menyalin, atau bahkan membagikan link resmi dari sebuah dokumen. Untuk saat ini, perubahan tersebut masih hanya tersedia bagi pengguna iOS saja. Sementara untuk versi Android baru akan mendukung fitur tersebut beberapa pekan mendatang. Bagaimana? Anda salah satu pengguna AMP? Fitur ini tentu saja akan sangat menarik bagi Anda bukan? (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id