MENU
teknovaganza.id
Software & Apps
Google Akhirnya Resmi Aktifkan Fitur Archive Pada Aplikasi Photos

Google Akhirnya Resmi Aktifkan Fitur Archive Pada Aplikasi Photos

  678

Beberapa waktu yang lalu, Google dikabarkan tengah berupaya mengembangkan fitur Archive pada salah satu aplikasinya, Photos. Kini, fitur tersebut seperti diberitakan melalui Android Police telah resmi tersedia pada Google Photos. Penambahan fitur ini sejatinya bukanlah sebuah pembaruan. Kehadiran Archive merupakan penambahan fitur saja pada aplikasi terkait yang masih dalam versi 2.15. Lantas seperti apa kira – kira fungsi yang ditawarkan oleh fitur tesebut?

Archive seperti makna sebenarnya yang merupakan penyalinan sejatinya memungkinkan pengguna aplikasi Google Photos untuk dapat melakukan pengarsipan terhadap foto – foto mereka. Namun, fitur ini tidak sama sekali menghilangkan foto tertentu. Jika pengguna mungkin saja memiliki foto dari hasil bidikan layar dan merasa bahwa item tersebut tidak seharusnya muncul pada koleksi deretan foto, maka pengguna dapat menyembunyikannya dengan memanfaatkan fitur tersebut.

Sebaliknya, karena pada dasarnya kinerja Archive hanyalah menyembunyikan foto oleh karena itu, foto – foto yang sempat disembunyikan tersebut masih dapat muncul pada album foto dan menu pencarian. Tidak hanya itu, foto yang telah melalui fitur Archive pun masih dapat dikembalikan lagi ke koleksi atau timeline foto penggunanya. Untuk dapat melakukannya, pengguna hanya perlu menekan pilihan Unarchive dan foto pun kembali pada koleksi foto utama. (SNR)

 

komentar