MENU
teknovaganza.id
Tech News
Google Akuisisi Owlchemy Labs Lancarkan Langkah Baru Kembangkan Konten VR
Job Simulator salah satu permainan berbasis teknologi virtual reality besutan Owlchemy Labs

Google Akuisisi Owlchemy Labs Lancarkan Langkah Baru Kembangkan Konten VR

  667

Google dikabarkan baru saja melancarkan akuisisi terhadap salah satu perusahaan pengembang permainan berbasis teknologi virtual reality (VR) asal Amerika Serikat, Owlchemy Labs. Seperti diberitakan melalui The Verge, langkah Google kali ini sejatinya belum menunjukan rencana jelas seputar platform VR-nya sendiri (read: Daydream). Namun, beberapa pihak justru memprediksi bahwa keputusan raksasa mesin pencari tersebut diambil sebagai tujuan lain terkait pengembangan teknologi VR pada perangkat non – Google.

Bukan tanpa sebab, Owlchemy Labs saat ini diketahui telah berhasil mengembangkan Job Simulator dan Rick and Morty: Virtual Rick-ality selaku produk permainan virutual reality besutannya. Tidak hanya itu, perusahaan ini juga dilaporkan memanfaatkan teknologi full motion hand tracking dimana pengguna dapat mengontrol permainan langsung dari tangannya sendiri tanpa alat bantu sedikitpun. Hal ini sejatinya cukup berbeda dengan yang teknologi serupa yang dikembangkan oleh Google. 

Pengguna Daydream saat ini diketahui masih membutuhkan remote sebagai alat kontrol permainan. Kehadiran remote tersebut justru diperkirakan akan membatasi kontrol terhadap permainan sendiri. Terkait hal ini, Relja Markovic selaku Direktur Pengembangan VR dan AR Google mengaku bahwa pihaknya sangat bangga dengan kehadiran Daydream. Namun, ia juga tidak mengelak bahwa seluruh jajaran Google berharap akan ada peningkatan terhadap teknologi Daydream kedepannya, seperti yang dikembangkan oleh Owlchemy Labs saat ini. 

Di sisi lain, selama dan pasca akuisisi oleh Google, Owlchemy Labs sendiri mengklaim bahwa pihaknya tengah dalam tahap produksi dan penetapan prototip terkait pengembangan permainan berbasis teknologi virtual reality yang baru. Untuk hal ini, Alex Schwartz selaku co – founder dari Owlchemy Labs mengaku bahwa pihaknya juga merasa senang akan meneruskan pekerjaan besar tersebut dengan dukungan langsung dari sang raksasa mesin pencari.

Meskipun begitu, akuisisi tersebut diakui Alex Swartz sama sekali tidak akan menggangu hubungan perusahaannya dengan peminat dan komunitas permainan berbasis teknologi VR. Owlchemy Labs masih akan terus berosialisasi dengan komunitas terkait dalam hal berbagi informasi teknologi VR. Tidak hanya itu, perusahaan tersebut juga dilaporkan tidak akan mengumumkan projek baru apapun selain yang tengah dan terlanjur dijalankannya. Saat ini pihaknya hanya akan mendukung Google untuk dapat mengembangkan lebih banyak konten VR. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id