MENU
teknovaganza.id
Tech News
Google Assistant Resmi Rilis Pada Sistem Operasi Android dan Marshmallow

Google Assistant Resmi Rilis Pada Sistem Operasi Android dan Marshmallow

  434

Sekitar satu minggu yang lalu tersiar kabar bahwa Google akan segera merilis Google Assistant untuk seluruh ponsel dengan sistem operasi Android Nougat dan Marsmallow. Tepatnya kemarin, hal tersebut bukan lagi sekedar rencana saja. Raksasa mesin pencari tersebut seperti dilansir melalui Engadget telah resmi merilis Assistant pada ponsel Android Nougat dan Marsmallow.

Pada perilisan ini, Amerika Serikat dikabarkan menjadi wilayah pertama yang akan segera menerimanya. Sementara itu, agar para pengguna bisa ikut merasakan pengalaman menggunakan Assistant, Google mewajibkan mereka untuk terlebih dahulu memiliki Google Play Services. Selanjutnya, hanya ponsel dengan RAM 1.5GB dan layar 720p yang nantinya dapat bekerja untuk asisten suara raksasa mesin pencari tersebut.

Selain Amerika Serikat, perilisan Google Assistant ini juga akan segera dapat dirasakan oleh pengguna di wilayah Kanada, Australian, dan Jerman. Khusus untuk Jerman, Google Assistant akan bekerja dengan bahasa nasionalnya sendiri. Sementara untuk wilayah lain, bahasa yang digunakan belum dapat dipastikan hingga paling tidak sekitar tahun depan. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id