MENU
teknovaganza.id
Tech News
Google Assistant Versi Aplikasi Allo Peroleh 2 Bahasa Baru: Perancis & Spanyol

Google Assistant Versi Aplikasi Allo Peroleh 2 Bahasa Baru: Perancis & Spanyol

  344

Assistant menjadi salah satu teknologi besutan Google yang mengundang rasa antusias penikmat dunia digital. Oleh karena itu, peningkatan demi peningkatan selalu dilakukan oleh raksasa mesin pencari demi memuaskan kebutuhan penggunanya. Kali ini, Google dilaporkan melalui Android Police telah memperbarui Assistant pada aplikasi Allo dengan 2 bahasa baru, Spanyol dan Perancis. Seperti apa kira – kira performa teknologi yang khas dengan perintah suara itu?

Kehadiran 2 bahasa baru tersebut sejatinya masih dalam tahap Beta. Oleh karena itu, Assistant sendiri saat ini masih mempersiapkan kemampuannya melayani pertanyaan pengguna yang memanfaatkan bahasa – bahasa tersebut. Ya, pada tahap Beta ini Google Assistant dilaporkan masih ‘mempelajari’ struktur bahasa Spanyol dan Perancis.

Tidak hanya itu, bahkan pada bahasa Perancis, seperti yang dinyatakan Google pada blog resminya versi Kanada, Assistant juga dituntut untuk mempelajari budaya dan kebiasaan berbahasa Perancis a la Kanada. Selain itu, Assistant saat ini juga masih memperdalam informasi terkait elemen lokal khas Perancis – Kanada seperti selebritis lokal, landmarks, dan juga institusi kebudayaan setempat. 

Sementara itu, terkait kehadiran 2 bahasa baru pada Assistant versi aplikasi Allo tersebut, Google juga turut serta menambahkan fitur Smart Reply. Smart Replay merupakaan fitur yang menyajikan saran terhadap jawaban sebagai bentuk respon cepat. Fitur ini sejatinya telah tersedia lebih dulu dalam bahasa Inggris dan dilaporkan cukup berguna untuk berkomunikasi dengan asistent pribadi tersebut.

Saran yang diberikan Assistant pada respon cepat sendiri diketahui akan muncul sesuai dengan bahasa yang sedang digunakan. Tidak hanya itu, fitur ini juga dikabarkan dapat berkerja untuk merespon foto. Sebagai contoh, jika terdapat salah satu rekan yang mengirimkan foto, respon cepat juga dapat hadir dan menyarankan frasa terkait perasaan penggunanya terhadap foto tersebut. 

Saat ini, kedua bahasa baru tersebut memang belum tersedia secara resmi pada Google Assistant versi aplikasi Allo lengkap untuk Android dan iOS. Namun, untuk pengguna Allo yang memanfaatkan bahasa Perancis a la Kanada dilaporkan dapat memanfaatkannya hanya dalam beberapa hari kedepan saja. Kedepannya, Google juga berharap dapat membawa fitur Smart Reply tidak terbatas pada beberapa bahasa saja. Kita tunggu saja informasi selanjutnya. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id