MENU
teknovaganza.id
Tech News
Google Dan Amazon Kembangkan Teknologi AI Smart Speaker Agar Mendukung Panggilan Suara

Google Dan Amazon Kembangkan Teknologi AI Smart Speaker Agar Mendukung Panggilan Suara

  1202

Google dan Amazon baru saja mengonfirmasi bahwa teknologi artificial intelegent yang masing – masing dikembangkan mereka pada Google Home dan juga Alexa akan memiliki kemampuan anyar. Kabar ini akan segera terwujud tidak lama lagi, yaitu sekitar akhir tahun mendatang. Seperti dilansir melalui GSMArena, pengeras suara pintar dari masing – masing perusahaan teknologi tersebut sebentar lagi akan dapat melakukan dan menerima panggilan suara.

Sementara itu, selain kemampuan seputar panggilan suara, baik Home milik Google maupun Alexa milik Amazon juga diindikasikan mampu bordering saat terdapat panggilan suara masuk. Meskipun begitu, belum diketahui secara pasti apakah konsep fungsi tersebut sudah benar – benar matang untuk dikembangkan. Terkait kemungkinan terlaksananya fungsi tersebut, Google dan Amazon merasa maish memiliki banyak tantangan. 

Beberapa tantangan seputar privasi, peraturan telekomunikasi, dan juga akses ke layanan darurat nyatanya masih menjadi faktor yang memperlambat perilisan fungsi tersebut. Tidak hanya itu, pada panggilan standar ponsel terdapat sistem yang belum bisa diakses melalui fungsi suara, terlebih lagi untuk kepentingan privasi. Dengan begitu, wajar saja jika fungsi yang sedang digadang-gadangkan oleh Google dan Amazon ini masih membutuhkan waktu dalam pengembangannya. (SNR)

 

komentar