MENU
teknovaganza.id
Tech News
Google Dapatkan Hak Paten Terkait Teknologi Drone Teleconference

Google Dapatkan Hak Paten Terkait Teknologi Drone Teleconference

  710

Memiliki daftar agenda pertemuan dengan rekan bisnis? Atau Anda cukup merasa kesulitan untuk menghadiri dua pertemuan sekaligus di saat yang bersamaan? Tidak perlu khawatir, kini Anda dapat melakukannya dengan mudah melalui teknologi teleconference yang diusung oleh Google. Ya, sekitar bulan Agustus tahun lalu, Google tengah dalam persiapan mengembangkan sebuah mini drone yang dapat berfungsi sebagai alat teleconference

Kini, dilansir melalui DigitalTrends raksasa mesin pencari tersebut telah mendapatkan paten resmi terkait teknologi teleconference yang masih dalam tahap pengembangan ini. Pemanfaatan drone sendiri sejatinya ditujukan Google untuk mengembangkan teknologi teleconference yang memungkinkan dua atau lebih rekan bisnis untuk dapat melakukan pertemuan secara terpisah melalui bantuan alat komunikasi tersebut. Drone akan menjadi pihak ketiga yang akan menyatukan para rekan bisnis.

Sementara itu, terkait pemanfaatan drone, Google melengkapinya dengan sebuah quadcopter berbentuk huruf H. Pada masing – masing ujung sisi kaki H, terdapat baling – baling yang membantu quadcopter bergerak dan berpindah. Tidak hanya itu, di salah satu sisi atau kaki H (kami memperkirakan bagian depan) dilengkapi dengan sebuah layar. Sedangkan di sisi atau kaki H lainnya (kami memperkirakan bagian belakang) dilengkapi dengan mini projector

Terkait sistem kerjanya, drone quadcopter akan bergerak mengelilingi ruangan pertemuan dan dapat mengambil gambar dari masing – masing wajah rekan bisnis yang hadir. Drone juga dilengkapi dengan speaker dan microphone yang memungkinkan para rekan bisnis yang terpisah tetap bisa mendengar percakapan pertemuan. Sementara itu, sistem layar sendiri membantu drone tetap aerodinamis, sedangkan sistem proyeksi memanfaatkan metode self-corrects untuk mencegah gambar kurang baik. 

Untuk saat ini, teknologi drone teleconference tersebut masih dalam tahap pengembangan oleh Google. Pihak raksasa mesin pencari pun belum mengumumkan seperti apa pembaruan yang dilakukan. Saat ini, perkembangan terkini masih berupa hak paten. Lantas apakah teknologi yang dikembangkan Google ini dapat membuat pertemuan Anda semakin efisien bersama rekan bisnis? Tertaik untuk mencobanya? (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id