MENU
teknovaganza.id
Tech News
Google Drive Dekstop Kini Tawarkan Fitur Backup dan Sync Khusus Pengguna Mac dan Windows
Photo Credit/Engadget

Google Drive Dekstop Kini Tawarkan Fitur Backup dan Sync Khusus Pengguna Mac dan Windows

  300

Google sebentar lagi dilaporkan akan segera meresmikan fitur Backup dan Sync khusus untuk aplikasi Drive versi dekstopnya. Seperti diberitakan melalui Engadget, fitur Backup dan Sync sendiri saat ini hanya akan tersedia untuk pengguna dengan perangkat yang menjalankan sistem operasi Mac dan Windows saja. Tidak hanya itu, fitur tersebut juga diketahui akan melengkapi tidak hanya layanan penyimpanan saja tapi juga pengamanan pada PC pengguna mulai tanggal 28 Juni mendatang. 

Secara umum, fungsi Google Drive versi desktop dengan fitur Backup dan Sync sendiri sejatinya tidaklah jauh berbeda dengan sebelumnya. Hanya saja, saat ini aplikasi tersebut lebih fokus untuk mengamankan data penggunanya. Tidak hanya itu, fitur ini juga dapat bekerja pada data berupa gambar karena saat ini telah terintegrasi dengan Google Photos. Dengan begitu pengguna hanya memerlukan satu aplikasi saja untuk dapat memanfaatkan fungsi Sync secara keseluruhan. 

Sayangnya, pemanfaatan fitur ini tentu saja akan cukup terbatas mengingat Google hanya memberikan ruang cuma - cuma seluas 15GB saja. Bagi pengguna yang ingin memanfaatkan fitur Backup dan Sync dari Google Drive versi desktop untuk keperluan kantor atau kerja, raksasa mesin pencari menawarkan layanan eksklusif serupa bertajuk Drive File Stream. Bagaimana? Cukup menarik bukan pembaruan yang dibawa Google pada Drive versi dekstopnya ini? (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id