MENU
teknovaganza.id
Tech News
Google Home Peroleh Fungsi Baru Terkait Akses Belanja Digital

Google Home Peroleh Fungsi Baru Terkait Akses Belanja Digital

  563

Baru saja kemarin kita mendengar raksasa mesin pencari, Google akan memungkinkan fungsi panggilan suara pada Assistant Google Home. Fungsi tersebut memang masih dalam tahap perencanaan dan pertimbangan. Namun, berbeda dengan yang satu ini. Diberitakan melalui GSMArena, Google akan segera memungkinkan Assistant Google Home untuk dapat melakukan pemesanan barang. Seperti apa kira – kira? 

Fungsi yang satu ini dilaporkan hanya akan bekerja pada para perusahaan yang berpartisipasi dalam Google Express. Oleh karena itu, pemesanan barang yang dapat dilakukan melalui Assistant Google Home tentu saja akan terbatas, sesuai dengan barang – barang yang ditawarkan oleh perusahaan nasional maupun lokal dalam Google Express. Sementara itu, terkait proses pemesanan barang melalui Assistant Google Home sendiri dilaporkan cukup mudah. 

Sebelum melakukan pemesanan, pengguna dapat menanyakan “How do I shop?”. Kemudian pengguna harus mengakses aplikasi Google Home untuk ke menu Settings dan Payments untuk mengatur keterangan terkait kartu kredit dan alamat pengiriman. Jika ketentuan ini telah dilakukan, pengguna dapat segera memanfaatkan fitur berbelanja tersebut. Sebelumnya Echo mili Amazon telah lebih dulu memamerkan fitur serupa, kini Google menambah variasi tempat berbelanja pengguna. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id