MENU
teknovaganza.id
Tech News
Google Kembangkan Fitur Blokir Iklan Pada Chrome Perangi Advertensi Tak Layak Tayang

Google Kembangkan Fitur Blokir Iklan Pada Chrome Perangi Advertensi Tak Layak Tayang

  777

Saat membuka laman situs tertentu tidak jarang bukan jika Anda menemui beragam iklan bermunculan? Iklan tersebut tentu saja memiliki dampak positif dan negatif tersendiri. Bagi para pemilik situs, iklan dapat menguntungkan pihaknya. Sedangkan bagi para pengunjung iklan dapat menjadi media penyebar informasi. Sayangnya, tetap saja beberapa iklan justru tampil dengan format dan konten yang sangat menggangu.

Akibatnya, hal seperti ini juga tidak jarang memungkinkan para pengunjung situs untuk segera menon-aktifkan iklan tersebut. Kabar baiknya, Google saat ini dilaporkan tengah berupaya untuk memerangi iklan dengan format dan konten yang tidak sesuai pada Chrome versi desktop dan mobile. Dilansir melalui Android Police, Google akan dapat secara otomatis memblokir iklan dengan kategori tersebut. Agar fitur blokir bisa berjalan baik, pengguna dapat mengaktifkannya melalui pengaturan Default Chrome versi desktop dan mobile.

Kinerja fitur ini sejatinya menyertakan aktifitas filterisasi terhadap iklan – iklan yang dianggap Google tidak layak tayang atau cukup mengganggu seperti jenis pop – up hingga video yang secara otomatis muncul dengan sendirinya. Tidak hanya itu, hal ini juga memungkinkan raksasa mesin pencari untuk mengembangkan fitur yang otomatis akan memblokir seluruh iklan meski hanya satu diantaranya yang tidak layak tayang.

Di sisi lain, terkait beredarnya berita ini, Google sendiri belum secara resmi berkomentar. Bukan tanpa sebab, Google tentu saja menunggu saat yang tepat hingga akhirnya fitur ini telah dengan sempurna dikembangkan dan dirilis. Selain itu, terdapat pula beberapa pendapat bahwa langkah Google ini seolah – olah memaksa para pemilik situs untuk hanya memasang iklan melalui Google AdSense saja yang pastinya telah sesuai dengan aturan yang diterapkan raksasa mesin pencari. (SNR)

 

komentar