MENU
teknovaganza.id
Tech News
Google Kerjasama Dengan Telenor Kembangkan SMS Berevolusi Menjadi RCS

Google Kerjasama Dengan Telenor Kembangkan SMS Berevolusi Menjadi RCS

  549

Setelah sukses mendorong fitur berkirim pesan dengan RCS (rich communication services) melalui Android Messenger, Google nampaknya sangat bersemangat untuk memperluas layanan tersebut hingga ke Eropa dan Asia. Benar sekali, dilansir melalui The Verge, saat ini Google sedang dalam tahap kerjasama dengan Telenor demi mewujudkan hal tersebut. Yang sangat diharapkan dari kerjasama yang dijalin keduanya, tentu saja dukungan terhadap metode berkirim pesan yang baru. 

RCS sendiri sejatinya dianggap sebagai kelahiran dari metode berkirim pesan yang baru dengan penambahan fitur seperti group chat, kemampuan berbagi foto dengan resolusi tinggi, dan jumlah karakter SMS yang melebihi standar biasanya. Untuk bisa mendapatkan layanan SMS dengan RCS, pengguna Telenor dapat melakukannya dengan mudah yaitu hanya dengan memasang aplikasi Android Messenger terbaru. 

Sementara itu, terkait ketersediaan SMS RCS, untuk saat ini Google masih membatasi area ketersediaan tersebut meliputi Norwegia, Denmark, Swedia, Hungaria, Montenegro, Serbia, Bulgaria, Pakistan, Mianmar, Banglades, Tailand, Malaysia, dan juga India. Google pun berharap jika pihaknya dapat semakin memperluas SMS RCS hingga ke belahan negara lainnya. Bagaimana dengan Indonesia? Apakah tidak lama lagi akan dapat merasakan evolusi SMS yang baru ini? (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id